Breaking News

Polsek Pasaman Berhasil Tangkap Predator Yang Beraksi Di Girimaju

 
Kab. Pasaman Barat (Sumbar),FN - Berdasarkan banyaknya laporan warga Plasma IV dan Plasma V Kejorongan Giri Maju Nagari Persiapan Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Dou, Kabupaten Pasaman Barat kepada pemerintahan nagari,  di mana akhir-akhir ini sering terjadi pelecehan seksual terhadap anak sekolah dan wanita muda yang berken-daraan sepeda motor sendirian di sepanjang Jalan Plasma III - IV - Pujarahayu -  Sidomulyo hingga  meresahkan masyarakat.

Salah satu korban berinisial N (15)  pelajar yang beralamat di Plasma IV Jorong Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo mengatakan ia sangat trauma dan ketakutan bila melalui jalur sepanjang perkebunan sawit Plasma III - IV Giri Maju.

Korban N menuturkan Kamis, (6/2) pagi itu, saat akan pergi ke sekolah ia mendapat perlakuan tak wajar dari pelaku, akhirnya berdasarkan banyaknya laporan tersebut pemerintahan nagari setempat dan masya-rakat bermusyawarah untuk melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap pelaku.

Atri warga Girimaju  kepada Figurnews menuturkan ada  laporan beberapa korban dan salah seorang masyarakat Giri Maju, bahwa pelaku sudah sering melakukan aksinya kepada anak-anak wanita di bawah umur dengan cara meremas dan meme-gang daerah terlarang korban.

Menyikapi dari banyaknya laporan warga kepada perangkat Nagari Giri Maju tentang perbuatan yang meresahkan warga terse-but akhirnya pemuda dan masyarakat, Jumat (7/2) sekitar pukul 12.30 Wib. bersama pihak Polsek setempat melakukan pengintaian terhadap pelaku.

Saat masyarakat memergoki pelaku dan akan melakukan penangkapan, pelaku dapat melarikan diri ke dalam perkebunan sawit Plasma dengan meninggalkan sepeda motor Beat Merah Putih dengan Nopol. BA 6354 SP dan satu buah Kampak pemotong tandan sawit di pinggir jalan.

Dari pantau Dilapangan warga setempat bersama masyarakat sejak pagi sekitar pukul 05.30 wib Sampai sekitar pukul 14.15 melakukan pengintaian.

Saat puluhan Warga Jorong Giri Maju dan Jorong Pujorayu bersama aparat melaku-kan pengintaian terhadap pelaku, pelaku  dapat melarikan diri ke seputaran kebun sawit Plasma IV .

Dan akhirnya berkat kerjasama masyarakat dengan pihak Polsek setempat sekitar pukul 15.03 pelaku dapat ditangkap.

Menurut Kapolres Pasbar, AKBP. Ferry Herlambang, S.I.K. melalui Kapolsek Pasaman, AKP, LIJA NESMON, S.S. bahwa berdasarkan adanya informasi yang telah meresahkan warga,  kapolsek meme-rintahkan anggotanya yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek. Iptu Arisman mencek kebenaran isu tersebut dan memang benar adanya.

Akirnya tersangka R S. (23) pekerjaan buruh beralamat di Jambak jalur tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo berhasil ditangkap,   barang bukti sepeda motor sebuah Kampak telah diamankan di Kapolsek Pasaman tersangka RS untuk di mintai  pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Sampai berita Ini dilansir, korban lebih dari satu orang sedang dimintai keterangan di Polsek Pasaman.

(DIF)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre