Breaking News

Tahun Ini, Pengajar AK Bakal Terima Bantuan Program Perumahan

Foto : DPKP Mentawai. Rabu, (05/02/2020).

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM—Pengajar Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai bakal terima bantuan program perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Permungkiman (DPKP) Mentawai, Budi Siregar bahwa jumlah bantuan program perumahan untuk 160 unit rumah sumber APBN sebesar Rp. 3,6 milyar.

Disebutkan Budi, 160 unit itu terbagi dari 80 unit program bantuan Masyarakat Penghasilan Rendah (MPR) Kelompok Masyarakat (Pokmas) secara Swadaya dikecamatan Sipora utara 25 unit, di Taraet Sipora selatan 25 unit dan desa Mongan Paula 30 unit dengan anggaran Rp. 30 juta per unit dan total anggaran Rp. 2,4 milyar. 

Selanjutnya, program rehab rumah di desa Saumangaya pagai utara 80 unit dengan rincian anggaran Rp. 15 juta per unit dan total anggaran Rp. 1,2 milyar.

“Informasi permintaan khusus pembangunan rumah dari dinas Pendidikan untuk pengajar akademi komunitas ini merupakan upaya pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai untuk meningkatkan status AK. Jadi seandainya nanti diberikan ke AK 2 hingga 5 unit boleh-boleh saja tetapi ikuti prosedur dari program kementrian PUPR melalui DPKP Mentawai,” ungkapnya kepada Wartawan diruangannya. Rabu, (05/02/2020).

Menanggapi hal itu, Ia menerangkan bahwa permintaan rumah pengajar Akademi Komunitas Mentawai itu bakal di alokasikan melalui ketersedian MPR Pokmas di wilayah 
kecamatan Sipora utara dari bantuan 25 unit. 

Maka pihaknya menyerahkan bantuan berupa material senilai Rp. 30 juta kepada Pengajar tersebut. Dan penerima bantuan dapat melakukan pembangunan secara Swadaya. Untuk jumlah 5 unit usulan dikatakan Budi tergantung kepada Pimpinan Daerah Mentawai. Pihaknya sendiri tidak dapat menentukan berapa jumlah permintaan karena ini sifatnya khusus. 

Apabila sudah diajukan secepatnya kita salurkan bantuan itu sesuai prosedur yang berlaku. Nanti diserahkan melalui SK Bupati, walau bagaimanapun pelaksaannya tetap ditahun ini,” terangnya. 

Ia berharap Pengajar AK tersebut, memiliki identitas yang jelas tentang Nama dan Jumlah penerima bantuan. Dengan tujuan sipenerima siap untuk melaksanakan pembangunan. Pihaknya tidak menyiapkan lahan. Artinya memberi bantuan bagi kawasan siap bangun. Dan lokasi berada dikawasan area kampus tersebut. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre