Breaking News

Paska Panen, Babinsa Koramil07/Pauh Kambar Bantu Petani Jemur Padi.

Pauh Kambar(Sumbar)FN -Setelah Selesai masa panen padi di wilayah binaan,  Babinsa Serda  Zurnadi ikut Partisipasi  membantu petani saat melakukan Penjemuran padi hasil panen dikorong Rajang, nagari Kampung Gelampung, Kecamatan Ulakan Tapkis, Selasa (18/02/2020).

Pendampingan kepada para petani bukan disa,at Tanam atau sampai panen saja, akan tetapi masih saja terus dilakukan sampai dengan  penjemuran padi pun Babinsa juga ikut membantu para petani di Desa binaannya.

Inilah yang terlihat saat Serda Zurnadi ikut serta membantu petani warga binaannya saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

"Selalu mendampingi para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat Pembina Desa masih terus kami lakukan, seperti hal yang saya lakukan saat ini membantu menjemur  padi petani yang siap digiling,” ujar Babinsa .

Ia menambahkan, saya akan selalu mengawal dan mendampingi para petani, sehingga benar-benar merasakan arti hadirnya Babinsa ditengah tengah mereka. "Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program Swasembada pangan Pemerintah,” ungkap Srd Zurnadi.

Bpk Azwar (65) sebagai petani  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta pendampingan kepada kepada Masyrakat.

"Babinsa selalu ada dan memberikan pemahaman mulai dari tahapan dan langkah-langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan maupun pembentukan lahan sampai dengan panen selesai," tutupnya.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre