Breaking News

Nando Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Motor Modifikasi

Jambak (Sumbar), FN - Menjadi penyandang disabilitas sering kali terkendala mobilitas sehari-hari. Itu juga yang dialami Nando warga Jalur 5 Barat Jambak Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, yang mengalami cacat kaki sejak lahir, dia kesulitan untuk berjalan dan beraktivitas.

Pengurus dan jemaah  Masjid Nurul Huda  Jambak berupaya meringankan beban Nando dengan menyalurkan Sepeda motor yang dimodif khusus untuk penyandang disabilitas pada Jumat Malam (21/2/2020).

Suharjo Ketua pengurus Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan menuturkan kepada Figurnews.com "Alhamdulillah berkat sumbangan jemaah masjid Nurul Huda terwujud juga  bantuan satu unit Motor Modifikasi kepada Nando Jemaah Disabilitas yang rajin sholat subuh di mesjid". Jelas Suharjo, Sabtu pagi (22/2).

Motor modifikasi roda tiga tersebut  bantuan dari donatur yang berawal dari program  ceramah bahda subuh setiap hari Sabtu.

"Kita merasa terpanggil meringankan keterbatasan Nando yang rajin pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Ia kesulitan berjalan, Kadang menumpang kendaraan dengan jemaah lain datang ke masjid. Melihat kegigihan dan ketaatan Nando, Kita gugahlah pengurus dan jemaah untuk menyumbangkan dana guna pembelian sepeda motor yang di modifikasi, mulai Desember 2019 lalu". Sambung Suharjo.

"Awalnya  terkumpul Donasi sebanyak 10 juta untuk pembelian sepeda motor, selanjutnya biaya perakitan sepeda motor,  total 14 juta rupiah. Selain sepeda motor modif, Nando juga diberikan uang sebanyak 1,5 juta untuk modal usaha jualan minyak". Ungkap Suharjo

Kita harapkan kepada Nando  yang menerima manfaat agar dapat mengunakan sebaik mungkin,”ujar suharjo usai menyerahkan bantuan tersebut didampingi Landong,Cemang,Darto dan jemaah lainnya.

Suharjo berpesan kepada Nando agar bantuan jemaah Masjid Nurul Huda tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya agar dapat menunjang aktivitas sehari-hari Nando

“Dengan adanya sepeda motor atau becak ini, Nando lebih mudah  sering ke Masjid beribadah Sholat berjamaah  dan bergerak untuk beraktivitas sehari-hari, untuk itu pesan saya tolong dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin,” katanya.

Sebelumnya Pengurus dan jemaah juga memperkasai bantuan bedah rumah rumah pemilik Kulyono (54), warga Jambak Jalur IV Timur Nagari Persiapan Jambak, yang dibantu  personil Polres Pasaman Barat, peletakan batu pertama oleh AKBP.Ferry Herlambang Kapolres Pasbar,Pada Sabtu (2/12/2019) lalu.

"Terimakasih kepada para donatur jemaah Masjid Nurul Huda, Semoga Allah beri pahala yang berlipat ganda kepada kita semua,amiin". tutup Suharjo

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre