Breaking News

Nagari Tanjug Alai, Nagari Yang Lebih Baik, Berkeadilan Dan Sejahtera

Merumuskan pokok pokok pikiran pembangunan program kerja pemerintahan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok kemasa depan " Mewujudkan Nagari yang lebih baik berkeadilan dan sejahtera berlandasan keimanan dan Taqwa kepada Allah," ungkap Yurdam SE.

Hal itu dikatakan Oleh walinagari," Sebahagian besar masyarakat Petani, Peternak dan pedagang, untuk memenuhi kebutuhan hidup rumah tangganya mereka masihl ada yang belum dapat memaksimalkan potensi yang ada, sebagai peranan pemerintahan yang baik, bersih secara transparan berlaku partisipatif, dalam segala potensinya dengan Kondisi kehidupan yang kreaktif, inovatif, produktif, partisipatif berlandaskan keimanan dan ketaqwaan."

Kedisiplin penyelenggara kepemerintahan, Memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam mengemukakan aspirasi atau saran pembangunan sarana dan prasarana sedangkan kegiatan pemerintahan meningkatkan kapasitas kapalibitas perangkat nagari, dan meningkatkan pelayanan masyarakat tata kelola secara cepat  dan tapat sasaran.

Memusyawarahkan pelaksanaan, kebijakan dalam pembangunan serta memfasilitasi organisasi lembaga yang ada dinagari, meningkatkan pengetahuan agama serta mengiatkan wiirid dan pengajian memberi bantuan penunjang pendidikan dalam meningkat kan SDM, dan sarana kebutuhan dasar dalam pendidikan agama adat istiadat pendidikan formal non formal.


Program kerja menengah dan jangka panjang kegiatan berkelanjutan9 1 membangun insfrastruktur saran dan prasarana rangka menunjang pertanian petemakan, sosial, pendidlkan kesehatan, ekonomi, dan ekologi, memberdayakan lembaga, dan meningkatkan sarana kegiatan pemuda berolah raga, kesenian tradisional, dan pariwisata memfaatkan seluruh sumber daya alam, membangun tempat tempat pariwisata yang memiliki potensi unik, mengadakan pertemuan musyawarah dan mufakat bersama berintegrasi dengan semua jajaran pemerintah kabupaten solok, untuk meraih kesejahteraan masyarakat nagari. (Team)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre