Breaking News

Nagari Sungai Jernih, Bersatu Dalam Mensejahterakan Masyarakat


Merangkum pokok-pokok pikiran berupa rancangan, menata bentuk sistem pemerintahan Nagari Sungai Jernih Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok kemasa depan, Mengwujudkan nagari sebagai nagari yang Majü dan bersatu dalam mensejahterakan masyarakat, berlandasan Adat basandi syara,' syara' basandi kitabullah,” ungkap Syafridola

Hal itü dikatakan oleh walinagari Kami memiliki Motto dalam penyelenggaraan roda kepemerintah Kepuasan masyarakat adalah kebanggaan kami " dan berupaya jalankan sistem pelayan yang baik, bersih dan transparan, agar mencapai kemajuan dalam segala bidang, dan dibutuhkan dukungan dari seluruh unsur masyarakat.

Selanjutnya dikatakan, mewujudkan tatanan penyelenggaraan pemerintah yang baik, bersih dan transparan seda akuntable, terciptanya kedisiplin dari aparatur. Agar didapat efesiensi dalam memberikan pelayanan cepat, tepat sasaran, berkoordinasi dengan lembaga lembaga maupun organisasi yang ada dinagari, bekerjasama dengan niniak mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, saluah bendang.

Membangun peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pemahaman dari pengalaman terhadap norma-norma agama dan adat istidat, mengalakan kesenian dan budaya tradisional anak nagari, melakukan pembinaan terhadap kegiatan agama serta penataan kualitas kesehatan lingkungan yang bersih dan sehat.

Program jangka menengah yang berkelanjutan melakukan Peningkatan pembangunan insfrastruktur, berupa sarana prasarana fasilitas umum nagari berdasarkan hasil mufakat bersama mengikut sertakan peran masyarakat untuk kemajuan pembangunan, seni budaya, ekonomi, olahraga, dan pertanian, pendidikan , pariwisata, keamanan, dan ketertiban menuju kesejahteraan masyarakat nagari. (Team)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre