Breaking News

Nagari Sariak Alahan Tigo, Nagari-Nagari Agamais, Beradab, Lestari Dan Sejahtera


Merumus pandangan dalam upaya upaya membentuk sistem dan pola kepemerintahan nagari Sariak Alahan Tigo yang ideal, Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok kemasa depan Mewujudkan nagari agamais, beradab, lestari, dan Sejahtera berlandasan Adat basandi syara' syara' basandikan kitabullah," ungkap Baharuddin.

Hal itu dikatakan oleh Walinagari menuju masa depan 2020-2026 tercukupi kebutuhan sandang pangan, kesehatan dan pendidikan serta meningkat kualitas penyelenggara pemerintahan nagari yang baik dan bersih, jujur, tansparan dan akuntable melaksanakan pengawasan efektif dan kontiniu melakukan kordinasi dengan seluruh unsur lembaga lembaga serta bekerjasama dengan Niniak mamak, Alim ulama, Cadiak pandai dan Bundo kandung.

Mewujudkan masyarakat yang agamais dengan program memakmurkan mesjid dan babaliak kasurau pengembangan ekonomi kemasyarakatan yang meliputi pertanian perikanan petemakan usaha usaha rumahan perdagangan dan pariwisata, mengwujudkan nagari yang bersih, sehat, indah dan berbudaya.

Program kerja menengah dan jangka panjang yang berkelanjutan membangun insfrastruktur sarana dan prasarana dalam menunjang peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat meningkatkan sumber daya manusia menuju masyarakat pintar dan mampu bersaing secara global, pengembangan Badan Usaha milik Nagari, untuk menunjang kegiatan usaha serta membuka lapangan kerja sebagai pendapatan asli daerah. (Team)                

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre