Breaking News

Nagari Koto Laweh, Menuju Nagari Maju dan Mandiri


Tiga asumsi dasar yang melatari rumusan pokok-pokok pikirannya, membentuk pola, system kepemerintahan nagari Koto Laweh yang ideal Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, dimasa depan “ Membangun Modalitas Sosil Menuju Nagari Maju dan Mandiri,”ungkap Kasyanti, Sp.

Hal itu dikatakannya,” tiga asumsi mendasari Visi Misi dalam bentuk system ideal kepemerintahaan nagari, lalu dijelaskannya secara seksama “ sesungguhnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu, tidak selalu menjadi tanggung jawab masyarakat secara pribadi, negara harus mengambil peran utama dalam peningkatan kualitas, karena kepemerintahan nagari, unit terkecil dari negara, sehingga harus menempatkan persoalan itu sebagai motivasi dasar kebijakan publik,

Selanjutnya tambah walinagari itu Hendaknya Tata Kelola kepemerintahan yang baik adalah keterbukaan ( Transparansi ) bersih dari KKN, dan berbasis Pelayanan Publik, harus menjadi fokus utama untuk menciptakan pembaruan Birokrasi nagari.

Menuju kepada perubahan itu, mereka akan melaksanakan orientasi program didasari rumusan pokok - pokok pikiran yang dijadikan bentuk misi dalam wujud kegiatan kepemerintahan nagari kotolaweh kedepan, Lalu ditambahkannya akan diciptakan kesepahaman antar warga kotolaweh dengan seluruh potensi masyarakat perantau, dan tokoh politik asal nagari koto laweh.

Selanjutnya, kata Kasyanti, Sp terhenti sejenak, selang beberapa saat, lalu dikatakannya, “akan dibentuk Rencana Strategis, dari rancangan visi Koto Laweh, selain itu memodernisasi kualitas KASYANTI layanan pemerintah nagari, menyuburkan pendidikan, adatbudaya dan keagamaan, melakukan penguatan pada berbagai program WAU NAGARI KOTO LAWEH peningkatan kualitas hidup masyarakat nagari, mewujudkan nagari LEMBANG JAYA Koto Laweh yang Modren dan maju tandasnya. (Team)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre