Breaking News

Nagari Indudur, Membawa Kehidupan Masyarakat Dalam Kualitas Yang Lebih Baik

  
Pemerintahan nagari yang baik, pelaksananya mampu mengayomi masyarakatnya, bersih, berwibawa dan akuntable, berkualitas hidup yang lebih baik, sehingga membawa kehidupan masyarakat, kelingkungan menjadi sejahtera, aman dan damai,” ungkap Zofra Wandi.

Hal itu disampaikan oleh walinagari Indudur kecamatan IX Koto sungai Lasi, Kabupaten Solok, baru baru ini lalu dikatakan Peningkatan Pendidikan dan kesehatan adalah hal mutlak yang dilakukan, pendidikanlah yang mampu mengubah pola pikir, Ekonomi, sedangkan kesehatan akan menjamin peningkatan kualitas pribadi keluarga dan masyarakat,” tutumya.

Tujuan merangkum pandangan, rangka mewujudkan nagari Indudur Madani, selaras dengan langkah langkah untuk penerapan prinsip hidup diminangkabau, Adat bersandikan sarak dan sarak bersandikan kitabullah, Ialu dikatakan " Kami akan berupaya mewujudkan melalui beberapa hal,” ujarnya.

Seperti pengembangan Rumah Tahfidz, pembinaan babaliak kasurau dengan mengalakan pelatihan pidato agama, penyelengaraan jenazah dan pada Sisi Iainnya memperhatikan kesejahteraan guru TPA serta mengiatkan pembinaan budaya Iokal, sanggar tradisional, pidato pasambahan, silek, Rebana, Randai, dan membiasakan pelaksanaan Musyawarah Mufakat bersama dengan pola tigo tungku Sajarangan dalam mengambil keputusan strategis.

Pemerintah yang akuntable adalah perintah yang mampu membangun komunikasi transparan dan bertanggung jawab, dengan program yang kami tawarkan antara Iain , menjamin imformasi dan Ialu lintas data yang bisa diakses semua orang baik yang berada dinagari maupun diperantauan, serta meningkatkan potensi perangkat nagari, dan menciptakan pola kerja, mendorong Badan Usaha Nagari sebagai mitra dan sarana penunjang bagi peningkatan ekonomi masyarakat. (Team)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre