Breaking News

Nagari Guguak Sarai', Bermusyawarah Mengutamakan Kejujuran


Merumus pandangan, membentuk sistem program kerja kepemerintahan nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, dimasa depan dilatari pembangunan "Jujur, Adil, Sejahtera, Bebudaya, Berpendidikan Berakhlak Mulia,' ungkap Darwin.

Hal itu dikatakan oleh walinagari, untuk menuju pemerintahan nagari kedepan, Guguak Sarai memiliki program kerja melakukan pembenahan aparatur, agar tewujud pemerintahan nagari yang berwibawa. Dengan Pengambilan keputusan yang cepat, tepat, adil. Mengedepankan kejujuran serta musyawarah dalam kehidupan sehari-hari, baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat nagari.

Selanjutnya menambahkan,” Kita berupaya meningkatkan profesional perangkat nagari, meningkatkan kehidupan masyarakat, sekaligus meningkatkan prestasi anak nagari dibidang Pendidikan Olahraga dan Seni, serta mewujudkan sarana prasarana dan perekonomian masyarakat. Pemerintahan nagari bekerja secara optimal sesuai dengan fungsinya agar tidak terjadi tumpang tindih tugas dan memberikan secara prima pelayanan publik sehingga masyarakat dengan mudah mendapati pelayanan yang dibutuhkan , transparant keuangan, dan hendaknya dalam Pemusyawarahan nagari BPN beranggotakan tokoh dan wakil masyarakat,
Sedangkan kegiatan program kerja dibidang pembangunan, hakikatnya adalah mengadakan perubahan yang kurang baik menjadi baik, yang diprioritaskan pada bidang akhlak dan DARWIN pembangunan fisik, adapun dibidang pertanian yang perikanan.

GUGUAK SARAI' mendapat perhatian, dengan meningkatan permodalan BUMNAG dan unit koperasi, berupaya untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dengan mudah, sehingga akan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani guguak sarai tandasnya. (Team)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre