Breaking News

Lurah Srijaya Himbau Warga Membawa Sampah ke Kantor Lurah Saat Berurusan

PALEMBANG, FIGURNEWS.COM - Kita mungkin tidak asing lagi dengan barang bekas yang sudah kita gunakan yaitu sampah.  Namun ada yang beda di Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar Kota Palembang.

Di Kelurahan ini ada yang istimewa mengenai sampah. Ya betapa tidak sampah yang merupakan barang yang suka dibuang sembarangan oleh masyarakat, kini barang tersebut bisa dibawa ke kantor Lurah.

"Ya program ini sudah beberapa bulan kita realisasikan dan masyarakat menyambut baik program ini," ujar Lurah Srijaya Sri Sudarini SE saat dibincangi di ruang kerjanya, Jum'at pagi (07/02/2020).

Lebih lanjut dia berkata,  program ini sengaja kita realisasikan agar dapat mempermudah masyarakat untuk membuang sampah.

"Dengan adanya program ini masyarakat tak perlu lagi membuang sampah disembarang tempat," ucapnya.

Ketika ditanya tentang pengolahannya Sri menjelaskan sampah ini nantinya akan kita bawa ke TPS yang ada di kecamatan.

"Nanti ada petugas kita yang akan membawa sampah ini ke kecamatan menggunakan motor sampah. Program ini selain untuk membuat lingkungan bersih juga mencegah masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," tambahnya.


"Saya sangat berharap sekali kepada masyarakat kota Palembang khususnya warga kelurahan Srijaya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan kota demi terwujudnya Palembang Emas Darussalam 2023 mendatang," harapnya. (Irwan)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre