Breaking News

"Lestarikan Ekosistem, Kapal Polisi Puyuh - 5014 Tanam Terumbu Karang Di Laut."

Mentawai(Sumbar),FN -  Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri melalui Kapal Polisi Puyuh - 5014 yang tengah bertugas BKO Polda Sumatera Barat bersama beberapa instansi maritim dan  masyarakat  Pesisir Pantai Kepulauan  Mentawai melakukan penanaman Rumpon sebagai habitat tumbuhnya terumbu karang dan sarang ikan di dua titik yaitu Pantai Jati KM 0 Tuapeijat, Minggu (01/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. didampingi oleh Pejabat Utama Polda, Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol. Sulistijono, S.IK., M.H. beserta jajarannya.

Komandan Kapal Polisi Puyuh - 5014 AKP. FAP. Silalahi, SST., M.M. mengatakan, bahwa selain melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas dan penegakan hukum di wilayah perairan, pihaknya juga mempunyai kewajiban untuk mewujudkan kelestarian alam dan lingkungan khususnya melestarikan alam laut Indonesia."

 "Sambil melaksanakan patroli laut, kita juga melakukan penanaman Rumpon terumbu karang yang merupakan tempat atau sarang ikan dimana ikan akan berkumpul di sarang yang sudah kita tanam dan berkembang biak di situ. Masyarakat kita harapkan bisa menjaganya dan memanfaatkan lokasi tersebut untuk nantinya mereka bisa mencari ikan karena tempatnya sudah tersedia," katanya kepada Humas Ditpolair Mabes.

Lebih lanjut, Silalahi menjelaskan," bahwa pulau Mentawai khususnya Perairan Tuapejat merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat besar potensi perikanannya, untuk itu kita sebagai warga negara perlu menjaga dan melestarikan potensi ikan tersebut agar tetap berkembang biak untuk ke depannya."

Pantauan Humas Ditpolair Mabes, kegiatan tanam rumpon itu juga melibatkan beberapa personel gabungan dari Polresta Padang dan Polres Mentawai. Tidak ketinggalan para penyelam dari masyarakat pecinta alam Mentawai dan dari dinas terkait. (Humas Ditpolair Mabes)

@soelist95airud
@baharkam_polri
@multimedia.humaspolri
@divisihumaspolri
@korps_airud
@ditpolair_baharkam
@polisiperairanindonesia
@korpolairud
@warta_polri
@humaspoldasumbar

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre