Breaking News

Legislator Jonnedi Sampaikan Sudut Pandang di MUSREMBANG Lubuk Jantan

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Wali Nagari Lubuk Jantan Mukhlis,S.Pd memaparkan Realisasi Pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 yaitu di Bidang Pemerintahan  23,99 %, Bidang Pembangunan 19,20 %, Bidang Pembinaan 6,46 %, Bidang Pemberdayaan 5,98 %, Bidang Penangulangan Bencana 0,12 % dan Silpa tahun 2019  adalah 44,24 % dari total anggaran Rp.4.921.868.291,-.

Sementara Dana Silpa tersebut telah digunakan diantaranya untuk Pendidikan, PU dan Penataan Ruang, Pertanian, Perdagangan dan Perindustrian, Kesehatan serta Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Mukhlis juga menjelaskan tentang DU-RKP Tahun 2021 yang merupakan hasil musyawarah Nagari tanggal 24 Januari 2020 yang meliputi bidang Fisik Sarana Prasarana, Sosial Budaya dan Ekonomi.

Sementara itu Ketua Tim Musrenbang Kabupaten Yedisman mengatakan bahwa Nagari-nagari yang lain harus banyak belajar dari Nagari Lubuk Jantan karena Nagari Lubuk Jantan selalu No 1 dalam penyusunan APB Nagari.

Yedisman juga mengapresiasi Wali-Wali Nagari di Kecamatan Lintau Buo Utara yang hadir.
"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Nagari yang hadir dengan semangat dan kekompakannya" ujar Yedisman.

Lima dari delapan prioritas pembangunan Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 di sampaikan Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra pada pelaksanaan Musrenbang Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Selasa, 04/02 di hall Badminton Jorong Kamboja.

Jhonnedi dari Fraksi Gerindara dalam menyampaikan sudut pandang DPRD mengatakan,Dari delapan prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Tanah Datar,kita menekankan lima yang harus kita prioritaskan,yaitunya yang pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan.

“Prioritas ini harus kita tingkatkan melalui peningkatan kualitas hidup guru yang ada, sebab hari ini kita melihat lebih banyak guru honor ketimbang guru yang telah PNS yang taraf hidupnya masih rendah,jadi supaya terjadinya peningkatan SDM dan Pendidikan di Tanah Datar ini kualitas hidup guru tersebut yang kita utamakan", katanya.

Lebih lanjut Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra tersebut menitik beratkan pada perioritas peningkatan pembangunan pertanian di nagari Lubuk Jantan dan nagari nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar serta peningkatan dan pengembangan pariwisata,peningkatan pelayanan Publik,penanggulangan bencana alam dan pelestarian lingkungan hidup.

Jhonnedi berpesan,kita disini adalah mitra pemerintah yang bekerjasama membangun kabupaten ini supaya lebih baik kedepannya,”jadi laksanakan lah perioritas pembangunan tersebut lebih baik lagi",katanya.

Turut hadir dalam Musrenbang, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma,anggota DPRD Tanah Datar,Nurzal Chan dari Fraksi PKS,Jhonnedy Fraksi Gerindra,Istiglal Fraksi PKS,Eri Hendri dari Fraksi Demokrat,Asrul Jusan dari Fraksi PDIP,Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar, Forkopimca Lintau Buo Utara. ( Hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre