Breaking News

Legislator DPRD Tanah Datar; Utamakan Program Skala Prioritas

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Memperjuangkan aspirasi rakyat adalah tugas wajib Legislatif. Seperti masalah pemerataan pembangunan dan dana BKBK tentu akan tersebar diseluruh nagari terutama didapil anggota DPRD masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Tanah Datar Dekminil saat musrenbag Nagari Sumanik Rabu, 05/02.

Hal senada juga disampaikan Survahutri dari Fraksi Gerindra bahwa dengan adanya komunikasi yang baik agar kegiatan yang direncanakan dapat dibahas di DPRD. " utamakan skala prioritas. Insya Allah kami siap memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Sumanik khususnya", kata Survahutri.

Sementara Nurhamdi Zahari dari Fraksi Demokrat menitik beratkan kepada dana BKBK hanya diprioritaskan untuk pembangunan dinagari. "Dana BKBK adalah bentuk pemerataan  pembangunan yang langsung dirasakan oleh masyarakat walaupun jumlahnya tidak banyak", kata Nurhamdi.

Wali Nagari Sumanik; Irama Yandi, S. AP
Melaporkan kegiatan yg telah dilaksanakan  selama tahun 2019.
Diantara kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2019 ada sebanyak 7 kegiatan fisik, dengan total biaya sebanyak Rp352.155.500. Untk Kegiatan pelatihan, Total dana sebesar Rp321.662.000", kata Wali Nagari.

Disamping itu kata Wali Nagari pemerintah nagari telah merealisasikan bantuan rehab rumah sebanyak 113 dengan nominal @17.500.000. Dan untuk tahun ini ada dana BKBK sebanyak Rp365.000 juta yang diperuntukkan buat pembangunan tahun 2020.

Kepada anggota dewan tertompang harapan untuk mendukung seluruh program yang telah disusun oleh pemnag baik secara moril maupun materil.

Seperti jalan menuju Ladang sumaniak dari badinah Sungayang semoga anggota dewan dapat memperjuangkan untuk tahun kedepan. Dan beberapa ruas jalan pengecoran dan pembukaan jalan yang sangat membutuhkan perhatian serta skala prioritas oleh wakil dewan dapil 4 umumnya.

Turut hadir dalam musrenbang Nagari Sumanik, tim kabupaten Ermon Revlin, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Camat dan forkopimca serta undangan lainnya.(Hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre