Breaking News

Ketua DPRD Mentawai: Jika Begitu, ASN Lain Bakal Malas Kejar Prestasi

Foto : Kantor DPRD Mentawai.

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Yosep Sarogdok menyesali pelantikan 151 ASN waktu lalu. Dimana Salah satunya pernah menjadi terpidana tindakan korupsi. 

“Dengan  dilantiknya mantan napi apakah tidak ada rasa kekwatiran dia mengulangi hal yang sama. Kemudian dengan status seperti itu, apakah staf yang dia pimpin mengahragainya,” ungkap Yosep kepada Wartawan diruangannya. Senin, (10/02/2020).

Menurutnya, ini bakal menjadi masalah bagi ASN lain. Hal ini dapat menimbulkan kinerja yang tidak baik. Pasalnya, ASN lain tidak bakal mau mengejar prestasi dalam bekerja. 

Ia mengakui, pihaknya tidak mengetahui adanya mutasi terhadap 151 ASN waktu lalu. Meskipun itu adalah kewenagan Kepala Daerah, tetap saja melantik mantan napi korupsi tidak benar. 

“Soal kebutuhan mutasi memang itu haknya kepala daerah, tetapi tetap harus ada koordinasi dengan lembaga DPRD Mentawai. karena dengan adanya salah satu Napi korupsi dilantik diketahui oleh publik, yang disorot pertama itu bukan Bupati, BKPSDMnya tetapi imbasnya ke DPRD Mentawai selaku pengawasan,” terangnya. 

Yosep memberi contoh bahwa, penerimaan caleg saja tidak boleh mantan napi korupsi. Hal itu pernah terjadi perdebatan sengit, karena akan mengurangi marwah lembaga apalagi ASN yang dilantik untuk posisi yang strategis.

Persoalan ini akan mencoreng nama daerah, maka untuk selanjutnya pemerintah musti berhari-hati memperhatikan dan mempertimbangkan kembali orang yang akan diberi jabatan, tutupnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre