Breaking News

Hendri Septa, Resmikan Rumah Pintar Peduli Anak Nagari Perumahan Cimpago

 
Padang(Sumbar),FN - Putra dari politisi Sumbar Muhammad Asli Chaidir  yang bernama Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Padang. Bahkan sebelum menjabat, pernah mendirikan satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hal itu terungkap saat peresmian Rumah Pintar Peduli Anak Nagari Perumahan Cimpago, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumbar, Minggu (23/2/2020).

"LSM itu berdiri berdiri sejaka 2008, alhamdulillah tetap eksis hanya saja saat ini dikemas dengan bentuk berbeda karena kita lebih banyak bekerja sama," kata Hendri Septa

Ketua Dewan Pawakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Padang itu meyebutkan, LSM itu diberi nama PAKU (Padang Kota Tercinta Bersatu). Kebetulan yang memberi nama LSM ini mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar.

"Saya pernah mendirikan LSM bersama pak Fauzi Bahar. LSM ini untuk membantu anak-anak kurang mampu, dan bergerak dibidang memberikan pendidikan gratis seperti kelas bahasa inggris, matematika. Dan juga alat keterampilan Komputer," ujar mantan Anggota DPRD Padang periode 2009-2014 ini.

Selama ini, sepak terjang dosen terbang mata kuliah Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) itu, dalam kegiatan LSM yang disebut-sebut merupakan LSM yang menjadi perpanjang tangan anak-anak yang berasal dari  keluarga kurang mampu itu, nyaris tak terendus media.

"Sekarang LSM ini masih tetap jalan, dan berusaha bersinergi dengan lembaga lain. Walaupun tidak secara aktif, tapi LSM ini keberadaan masih ada, dan berkantor di Ulak Karang," tukasnya. (*)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre