Breaking News

Fahranisa Andriani Raih Medali Emas dalam Kejuaraan Karate Kajati Sulut Cup II

Fahranisa Andriani peraih medali emas dalam kejuaraan Karate Kajati Sulut Cup II  dari nomor kumite putri pemula kelas -35 kg.


Maluku Utara (Tidore) FN,- Atlet Karate-do Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang tergabung dalam Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) kembali menorah prestasi diajang karateka. Fahranisa Andriani yang merupakan putri dari pasangan Jubaidah Hi. Umar dan Yunus Jafar  yang saat ini berstatus sebagai pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Tikep meraih medali emas dalam kejuaraan karate Kajati Sulut Cup II di Tomohon yang dihelat 21-23 Februari 2020.

Sekretaris umum INKAI Tikep Abd. Malik Salasa saat dikonfirmasi lewat via whatsapp, Senin (24/02/2020) membenarkan hal tersebut. Malik bilang, 1 (satu) medali emas dirah oleh tim INKAI Tikep yakni Fahranisa Andriyani dari nomor kumite putri pemula kelas -35 kg.

“Total medali yang diraih tim INKAI Tikep sebanyak 9 medali diantanya 1 medali emas yang diraih oleh Fahranisa Andriyani dari nomor kumite putri pemula kelas -35 kg, 3 medali perak dari nomor senior kumite putra masing-masing di kelas -69 Kg (Ridwan M. Tahir) dan kelas -84 Kg (Syahputra) serta nomor kumite senior beregu putra. Sedangkan 5 medali perunggu yaitu 1 dari  nomor kumite usia dini perorangan  putri kelas +25 Kg (Rere), 1 dari nomor kadet perorangan putra kelas -63 Kg (Abdullah Garnadi), dan 3 nomor kumite perorangan senior putra masing di kelas -65 Kg (Abriyanto Oktavia), kelas +84 Kg (Hamzah Yahya) dan di kelas -84 Kg (Rifai M. Jafar).

“Tim karateka Tikep ini dilatih oleh senpai Nuril Farida Umatjina. Ini adalah persembahan kita untuk kota Tidore Kepulauan,” tutur Malik.

Dikatakan Malik, Iven ini diikuti lebih dri 40 kontingen karate  di Provinsi Sulut, Sulteng, Sulsel, Gorontalo dan Maluku Utara dengan ratusan atlit yang berpengalaman. “Alhamdulillah, tim atlet INKAI yang mengikuti kejuaraan tersebut mampu memberikan kemampuan terbaiknya selama pertandingan berlangsung,” tutup Malik. (Ram)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre