Breaking News

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa dan Pemnag Sumanik Goro Bersama Masyarakat

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Nagari (Pemnag) Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat bersinergi bersama masyarakat melakukan Gotong Royong (Goro) bersama di lingkungan Nagari Sumanik.

Goro dengan kegiatan Jum'at Bersih ini dilakukan di Jorong Guguak Panjang, Nagari Sumanik, Jum'at, 14/20. Goro ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan dan Insya Allah kedepannya akan menjadi kegiatan rutin di Nagari Sumanik.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemnag serta masyarakat Sumanik terhadap lingkungan.

Goro diikuti langsung oleh Wali Nagari Sumanik Irama Yandi, S.AP beserta perangkat nagari dan staf, Kepala Jorong se-Nagari Sumanik, Babinsa Sertu Daryanto dan masyarakat Jorong Guguak Panjang yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Irama Yandi menegaskan kepada masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menjaga dan melestarikannya, agar selain tercipta lingkungan yang bersih dan sehat juga dapat mengurangi dampak bencana alam. Karena menjaga dan melestarikan lingkungan sangat penting. Lingkungan yang bersih akan mendukung kesehatan masyarakat. Jika tubuh kita sehat maka jiwa kita pun akan kuat.

"Hal tersebut sesuai dengan semboyan 'Di dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat' dan ini akan mendukung pembangunan masyarakat. Masyarakat yang sehat dan berjiwa kuat akan mampu melaksanakan kegiatan dan upaya untuk mencapai kesejahteraan hidupnya," ujar Irama Yandi.

Irama Yandi juga berharap agar dalam Goro ini Pemnag dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, menjalin keakraban dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Dan yang paling penting lingkungan nagari menjadi bersih dan sehat," tambahnya.

Sementara masyarakat berharap kegiatan ini akan berlanjut pada masa yang akan datang karena selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi antara perangkat nagari dan antar sesama warga Nagari Sumanik.

Kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan setiap hari Jum'at secara bergiliran di setiap Jorong.

Kegiatan yang dilakukan dalam Goro ini antara lain membersihkan rumput yang tumbuh di samping kanan kiri jalan, membersihkan sereng/saluran air di tepi jalan dan juga membersihkan sampah-sampah plaatik yang berserakan.(Hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre