Breaking News

Cegah Banjir,Babinsa Koramil 05/ Lubuk Alung Goro Bersama Warga Binaan



Lubuk Alung(Sumbar)FN - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serka Al Asyari dan Serda Hasan Basri melaksanakan gotong-royong (goro)  bersama masyarakat membersihkan saluran air ( Parit) di Korong Rimbo panjang, Nagari sungai Abang, kecamatan lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu,( 09/02/20 ). 

Dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Lubuk Alung, sehingga di khawatirkan oleh masyarakat nagari Lubuk alung akan musibah banjir suatu ketika.

Babinsa Serda Hasan Basri berkoordinasi dengan Wali Korong dan perangkatnya untuk melaksanakan gotong royong atau karya bhakti dengan cara memperbaiki parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya (parit) dan tidak menggenang di badan jalan dan pembersihan rumput yang sudah tinggi di kanan kiri sungai.

Karya bhakti adalah salah satu program komando distrik militer yang bawahnya adalah koramil sebagai pelaksana dilapangan terutama Babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya, ujar Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto ditempat terpisah Saat di konfirmasi. 

Kapten Arm Azral menekankan peran babinsa dilapangan sangat mendukung untuk berjalanya program tersebut sebab program tersebut adalah salah satu perintah dari komando atas yakni Kodim dan itu perlu direalisasikan dilapangan, tambahnya sembari mengakhiri pembicaraanya.(Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre