Breaking News

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis Adakan Pertemuan Forum Konsultasi Rancangan Awal RKPD

Pasaman, (Sumbar) figurnews.com  – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dalam pertemuan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pasaman Tahun 2021 menyampaikan, “Pertemuan kita pada hari ini merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 (Pasal 10) yang mengatakan bahwa Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di bahas bersama kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.
Tampak hadir, Sekretaris Daerah atau yang mewakili, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Bagian dilingkungan pemerintahan Kabupaten Pasaman, Kepala Instansi vertikal, Camat Se-Kabupaten Pasaman, Ketua Dewan Riset Daerah beserta pengurus, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Baznas, Ketua MUI, beserta undangan lainnya, di Aula BAPPEDA Kabupaten Pasaman Lantai II, Selasa (18/02/2020) Kemaren.
Selanjutnya Bupati H. Yusuf Lubis juga menyampaikan, Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pasaman Tahun 2021 disusun berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-202, Rancangan Awal RKPD Provinsi Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Program Strategi Nasional lainnya serta pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Pasaman.
Bupati H. Yusuf Lubis dalam sambutannya menyebutkan, RKPD Tahun 2021 merupakan tahun terakhir periode RPJMD 2016 – 2021, untuk itu kita harapkan seluruh elemen untuk fokus dalam pencapaian target kinerja RPJMD kita.
Bupati H. Yusuf Lubis mengajak semua elemen untuk membaca dan mempelajari dengan baik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021 yang telah dibagikan oleh BAPPEDA sebagai dasar untuk memberikan saran dan masukan guna penyempurnaannya.
Bupati H. Yusuf Lubis sangat mengharapkan kepada Kepala SKPD, Instansi Vertikal, dan Camat untuk mencek kembali data dan Informasi dalam Rancangan Awal RKPD serta menyampaikan koreksi dan perbaikan jika seandainya ada yang belum sesuai dengan kondisi terkini.
Dengan sangat terbuka sekali Bupati H. Yusuf Lubis membuka kran saran dan masukan seluas-luasnya dalam forum Konsultasi Publik bagi seluruh peserta sebagai pemangku kepentingan dan akan menjadi kertas kerja penyempurnaan sekaligus penyiapan bahan dalam penyelenggaraan musrenbang tingkat kecamatan dan Kabupaten tahun ini.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Choiruddin Batu Bara, SE, MM mengiringi sambutan Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan, RKPD Tahun 2021 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD 2016 – 2021.
Dalam evaluasi banyak sekali torehan prestasi yang telah diraih Pasaman di antaranya, pertumbuhan ekonomi tahun 2015 sampai dengan 2018, Indek Pembangunan Manusia Tahun 2015 sampai dengan 2018 meningkat dan Indek Gini Tahun 2015 sampai dengan 2018 serta prestasi-prestasi lainnya.
Bahkan dalam kesempatan itu juga Choiruddin Batu Bara memaparkan; agenda prioritas tahun 2021 di atantaranya; Agenda peningkatan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan serta pengembangan Sumber Daya Manusia, Peningkatan derajat kesehatan masyarakat, penanggulangan kemiskinan, Pembangunan Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pengembangan ekonomi kerakyatan, Pengembangan wisata religi dan Budaya Tuanku Imam Bonjol dan Tuanku Rao serta wisata alam Kabupaten Pasaman, Pembangunan dan pemerataan infrastruktur, Penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup, Reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang baik dan bersih, Penguatan pembangunan berbasis nagari, Pengembangan dan pelestarian kebudayaan dan pembangunan karakter masyarakat, paparnya. (Eq)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre