Breaking News

Bupati Muba Lantik Pejabat dan PNS Formasi 2018

SEKAYU  MUBA, FIGURNEWS.COM - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex melantik dan mengukuhkan pejabat pada tiga perangkat daerah yaitu Sekretariat Daerah, Dinas Kominfo dan Dinas PMD sebanyak 91 pejabat serta pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional kependidikan dan medis sebanyak 8 orang.

Pada kesempatan yang sama Bupati Muba juga mengucapkan Sumpah / Janji 154 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2018 dan PNS pola Pembibitan STTD. Acara berlangsung di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jum'at (7/2/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Muba mengatakan bahwa pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Muba berdasarkan Permendagri No 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja pada Sekretariat Daerah, sehinga berakibat perubahan nomenklatur pada perangkat daerah yang lain.

"Saya tekankan kepada perangkat daerah yang memgalami perubahan nomenklatur dibawah komando Sekretaris Daerah, agar selalu melakukan koordinasi dan konsolidasi. Segera lakukakan penataan keuangan, program kegiatan dan pelaksaan tugas sehingga tetap berjalan dengan baik dan cepat,"ucap Dodi.

Doktor lulusan universitas Padjajaran ini juga menyampaikan, bahwa pengucapan janji/sumpah PNS formasi umum 2018 dan lulusan STTD di Pemkab Muba ini sesuai dengan amanat Permendagri nomor 11 tahun 2013 yang menyatakan dengan jelas setiap CPNS wajib mengucapkan sumpah janij, dengan tujuan untuk melaksanakan apa yang menjadi kewajiban cebagai PNS, untuk tidak melanggar apa yang ditentukan agar menciptakan ANS yang profesional, jujur dan punya integritas dalam melaksanakan pemerintahan.

Kepada PNS yang baru dilantik, kalian adalah sebagian kecil dari warga negara indonesia, yang beruntung mendapatkan posisi sebagai ASN. Besok pagi akan ada pembukaan seleksi SKD CPNS di lingkungan Pemkab Muba. Yg lulus tahap administrasi sebanyak 7257 CPNS, yang akan mengisi formasi 200 lebih. Dipastikan 7000 peserta yang sudah berjuang, mempersiapkan diri dari jauh hari dan mempunyai harapan besar, namun 7000 lebih akan gugur karena formasi tidak mencukupi.

"Oleh karena itu patut kalian ucap syukur, buktikan kalau anda memang layak dilantik menjadi ASN di Kabupaten Muba, anda dituntut meningkatkan kinerja dan jenjang karir, terapkan dengan baik pada struktur birokrasi, sistem yang transparan dan didukung kinerja ASN maka diharapkan akan mendongkrak pemerintahan dimana anda ditugaskan,"pungkas Dodi.

Dodi menekankan, agar PNS yang baeu diambil sumpah janji dapat menjadikan momen ini jadi titik awal karir sebagai PNS. Dengan telah disahkan CPNS menjadi PNS, diharapkan akan menambah motivasi dan semangat jadi lebih baik. Setiap ASN punya kesempatan untuk karir yang cemerlang, oleh karena itu tingkatkan kompetensi, supaya jadi SDM yang unggul dan bisa mengabdi lebih baik untuk masyarakat.(ril/Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre