Breaking News

Buka Musrenbang Nagari Supayang, Wali Nagari Minta Pemkab Segera Benahi Akses Jalan Nagari

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN  -  Wali Nagari Supayang Kecamatan Salimpaung M.Nasir, membuka acara Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk program perencanaan tahun 2020, Senin 10/02 bertempat di Masjid Iqrar Supayang.

M.Nasir melaporkan, realisasi kegiatan selama tahun 2019. Mulai dari bidang pembangunan fisik, pengembagan dan pelatihan sampai kepada pembinaan rumah tahfidz, randai, bajamba, pondok Alquran dll.

"Pembinaan kesenian dan keagamaan akan jadi prioritas ditahun 2020", katanya. Disamping itu kata Wali Nagari pembinaan dan pelatihan juga akan ditingkatkan seperti pelatihan khatib dan imam, pelatihan shalat janazah, disamping pembangunan fisik.

Nagari Supayang adalah nagari terkecil kedua di Kab. Tanah Datar. Yang berbatasan langsung dengan Kab. 50 Kota. Untuk itu Wanag berharap agar akses jalan sepanjang 4 Km untuk dapat direalisasikan. Karena jalan ini adalah urat nadi dari masyarakat Supayang. " Setiap Musrenbang persoalan ini selalu kami usulkan. Tapi belum terealisasi sampai sekarang apalagi  Jalan ini menghubungkan 4 Jorong yang ada di Supayang. Dengan adanya putra daerah Supayang duduk di DPRD Kabuaten Tanah Datar tahun ini dapat terealisasi", kata Wali Nagari.

Sementara itu Survahutri Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Gerindra juga akan mengusahakan apa yang jadi kebutuhan mendesak bagi nagari. Memang kita butuh kerjasama yang baik antara pemerintah nagari dengan kabupaten bahkan ke pemerintah Propinsi. Untuk itu kata Survahutri kepada pemkab untuk memprioritaskan akses jalan di Nagarinya, seperti kapalao banda. "Ini merupakan urat nadi masyarakat Supayang, mohon jangan ditunggu sampai tahun 2021 tapi kalau bisa tahun 2020 ini sudah terealisasi", harap Survahutri. Kondisi kapalo banda tersebut akibat bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu dan butuh percepatan dari pemerintah daerah untuk membenahinya.

Disamping itu Survahutri juga mengajak masyarakat untuk dapat Menjaga bangunan dan aset yang ada. " Jangan hanya kita bisa membangun fisik tapi bagaimana kedepan juga bisa mejaganya", harap Survahutri.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Dekminil dari Fraksi PKS, tim musrenbang kabupaten, camat dan forkopimca dan tokoh masyarakat lainnya ( Hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre