Breaking News

BNNP Sumsel Musnahkan 35 Kg BB Sabu dan 34 Ribu Butir EKstasi

PALEMBANG SUMSEL, FIGURNEWS.COM — BNNP Sumsel gelar pemusnahan barang bukti (BB) Sabu seberat 35 Kg dan Pil Ekstasi sebanyak 34 ribu butir, Pemusnahan BB dilakukan dengan cara di blender di halaman Kantor BNN Palembang Sumatera Selatan,Selasa (11/2/2020).

Pemusnahan tersebut hasil ungkap BNN Palembang  atas kerja sama Tim Penindakan Bea Cukai Palembang Sumsel di bulan Desember yang lalu,yang menyeret tersangka Juni Muldianto alias Joni Subanjir dan kawan-kawan, saat berada di Dusun VI Desa Betung Banyuasin dan Hotel Galaxy Musi II Palembang.

Kepala BNNP Sumsel, Jhon Turman Panjaitan menjelaskakan bahwa anggota kita yang bekerja sama dengan Bea Cukai telah berhasil menangkap tiga tersangka dan mengamankan Barang Bukti Sabu-sabu seberat 35 Kg, Ektasi sebanyak 34.000 Butir dan 2 unit mobil.

“Untuk barang haram sendiri itu berasal dari Malaysia. ini adalah sindikat internasional yang dikendalikan oleh tersangka yang ada di dalam lapas Batam. mereka menggunakan tersangka J dan A untuk membawanya dari Batam terus ke Tembilahan dan dari Tembilahan yang kemudian di bawa ke Sumatra Selatan yang nantinya akan di edarkan di wilayah Sumsel,” jelasnya Jhon

Seperti diketahui dalam menangani perkara narkotika haruslah dilakukan secara transparan, oleh karena itu kita lakukan pemusnahan Barang Bukti yang disaksikan oleh  beberapa pejabat tinggi Palembang dan juga tokoh masyarakat serta disaksikan tersangka.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiga tersangka akan di kenakan pasal 114 dan 112 ayat (2)  junto pasal 132 ayat (1) undang - undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman  hukuman Minimum 5 tahun Penjara dan dan hukuman maksimum hukuman mati," tegasnya Kepala BNNP Sumsel, Jhon Turman Panjaitan pada awak media.( Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre