Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Dampingi Warga Pembuat Minyak Makan Tradisional.


Pauh Kambar(Sumbar)FN - Serda Erry  selaku Babinsa Padang kandang pulau air wilayah Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Prm ikut serta mendampingi warganya dalam  membuat minyak makan Tradisional dari bahan dasar Kelapa, bertempat di korong Nan Sabaris Nagari Padang Kandang Pulau Air Kec Nan Sabaris Kab Padang Pariaman .

Minyak Goreng (miyak Makan ) adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat dan termasuk dalam sembilan bahan pokok ( Sembako ).

Hal ini yang membuat Babinsa Koramil 07/pauh kambar kodim 0308/paraman Srd Erry bergerak untuk memanfa,atkan Pontensi yang Ada dan mencarikan solusi yang tepat guna menyiasati keadaan  dengan ikut membantu warganya di korong nan sabaris nagari Padang kandang pulau air dalam pembuatan minyak kelapa secara tradisional guna memenuhi kebutuhan .

Selain memiliki nilai kandungan Gizi yang relatif tinggi Minyak Kelapa dapat diolah dengan proses yang mudah karena bahan dasar buah kepala yang banyak terdapat di daerah , dan alat yang digunakan sederhana dengan tetap menjaga nilai Higienis Minyak Kelapa tersebut.

Bapak Indra selaku  Pembuat minyak kelapa menyampaikan   
"Rasa antusias dan semangat saya semakin meningkat atas kehadiran Bapak Babinsa yang telah ikut  membantu dalam pembuatan minyak  makan Tradisioanal ini,
"Ungkap Pak Inra.

“Terimakasih kepada pak Babinsa Koramil 07/pauh kambar/ kodim 0308/Pariaman atas kepeduliannya terhadap Kami Korong Nan Sabaris, ”tuturnya.(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre