Breaking News

Babinsa koramil 06/kp dalam Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Raya Pariaman -Padang Alai


kampung Dalam(Sumbar)FN - Koramil 06/kampung Dalam kodim 0308/Prm Babinsa Sertu yonedi,BPBD kab.padag pariaman,Bhabinkamtimas Brigadir Razul  bersama warga binaan  Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan raya di korong kp tanjung nagari kudu ganting Kec.V koto timur.

Sabtu (08/2)Babinsa Sertu yonedi,Bhabinkamtibmad Brigadir Razul bersinergi dengan BPBD Kab.padang pariaman dan Warga setempat  membantu masyarakat evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan lintas dari nagari kudu ganting menuju akses jalan lintas nagari padang Alai kec.V koto timur pasca Hujan lebat dari malam sampai pagi yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah kec.V koto timur dengan mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan raya korong kp tanjung menuju nagari padang alai yang terjadi pada pagi hari  jam 07.00 wib dan kondisi jalan sepi tidak bisa di lewati kendaraan roda dua dan roda empat sehingga tidak ada korban materiil maupun jiwa yang terjadi saat itu.

Babinsa kudu ganting mendapat informasi dari wali  korong dan warga setempat dan turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.Informasi yang di dapat sebagai salah satu wujud pelaksanaan Komsos Babinsa berjalan dengan baik di wilayah binaannya.

Babinsa Sertu yonedi mengkoordinasikan kejadian tersebut dengan BPBD kab.padang pariaman di tengah rintik rintik hujan tidak mematahkan semangat sertu yonedi bersama dengan tim BPBD kab.padang pariaman dibantu warga setempat untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.
Setelah selesai mengatasi pohon tumbang.

Babinsa Sertu yonedi menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim ekstrim seperti hujan lebat dan angin kencang yang melanda nagari kudu ganting beberapa hari ini terutama warga rumahnya yang berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh,ujarnya

Pohon yang tumbang mengenai jalan raya lintas pariama-padang alai dapat di singkirkan dan dapat di lewati kendaraan roda dua dan roda empat dan warga sekitaran pohon tumbang bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat yang terlibat,pukul 09.00 wib kegiatan selesai berjalan lancar dan Aman.(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre