Breaking News

Babinsa Data Warga Kurang Mampu Di Wilayah Binaan


Upaya pendataan geografi,demografi dan kondisi sosial atau istilah militernya geodemokonsos sangat efektif dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Lubuk Alung(Sumbar)FN - Melalui Komsos, Babinsa dapat bertukar informasi dengan segenap lapisan masyarakat dan aparat pemerintah guna mensinergikan setiap kegiatan di wilayah binaan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda S.Z.Damorta pada hari ini Selasa tanggal 18 Februari 2020.

Dari beberapa warga masyarakat,Babinsa mendapatkan berbagai informasi mengenai kondisi masyarakat yang ekonominya kurang atau masuk dalam kategori tak mampu.

Dari informasi itu,Babinsa langsung turun ke lapangan untuk mendata awal warga yang kehidupannya masih bisa di bilang kurang mampu,seperti Ibuk Roslela umur 43 tahun bekerja sebagai buruh harian yang tinggal di rumah ukuran 2x 3 m,tinggal bersama 3 orang anaknya yang masih berstatus pelajar,dengan perlengkan rumah seadanya dan Tampa di aliri listrik.bertempat di Korong Toboh luar Parit, Nagari Toboh Gadang,Kec.Sintoga.
Data awal ini untuk laporan kepada atasan terkait rencana kegiatan sosial dalam upaya memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah binaannya.

Menjadi unsur terdepan dalam mendukung tugas pembinaan teritorial (Binter), Babinsa menyadari sepenuhnya bahwa tugas yang diembannya sangat mulia, sehingga selalu berupaya untuk dapat mengerti seluk beluk dan kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawab.

Semua kami lakukan untuk mendukung tugas Komando Atas, meski keseharian berada di tengah-tengah keberagaman latar belakang warga, maka dituntut untuk mampu melakukan Komsos.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre