Breaking News

Aprial Habas, SH.MH, Dekopinda Pessel siap Majukan Perekonomian Rakyat

Kab. Pesisir Selatan(Sumbar),FN - Ketua terpilih Dekopinda Pesisir Selatan, H. Aprial Habas, SH.MH.

mengatakan, koperasi sangat berperan penting di tengah masyarakat, terutama dalam proses berlangsungnya perekonomian masyarakat, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Awalnya, banyak jabatan strategis datang ke sosok Aprial Habas lantas tidak membuat nya muda jatuh cinta alias tergiur, hingga datang amanah dari sejumlah penggurus koperasi di Pessel, untuk memimpin Dekopinda Pessel tidak bisa ditolak.

" Walaupun ini berat, namun karena ingin membangun Dekopinda Pessel berlandaskan ekonomi kerakyatan, maka saya siap menerima pinangan tersebut," tegas H.Aprial Habas, Rabu (19/2).

Ketua Dekopinda Pessel cukup optimis, dengan kebersamaan, dukungan penggurus lainya, bersama Dinas Koperindag Pemkab Pessel, DPRD Pessel, Aprial Habas siap memperjuangkan kebutuhan ekonomi para anggotanya dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehjateraan anggota, penggurus dan masyarakat bisa terwujud.

Dikatakan Aprial Habas, koperasi itu sendiri sangat sesuai dengan budaya kekeluargaan dan gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. “Hal tersebut juga sejalan dengan visi Pemerintah Daerah Kabupaten Pessel  yaitu, terwujudnya masyarakat Pessel " Mandiri, unggul, agamais, dan sejahtera,".

Selain itu, melalui aktifitas koperasi ini, selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus juga sebagai wadah transformasi semangat gotong-royong, yang pada gilirannya nanti diharapkan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi rakyat. “Kita optimis, dengan ketahanan ekonomi yang kuat, berbasis semangat kekeluargaan dan gotong - royong, maka terpaan badai ekonomi dan moneter seperti apapun, Insya Allah tidak sampai meruntuhkan sendi-sendi kehidupan perekonomian kita,” tandas Ketua Dekopinda Pessel.


Melihat pengalaman sebagai salah seorang pengusaha tersebut, tergambar bagi dirinya untuk menggali sektor di Pessel untuk di kembangkan, seperti sektor Pertanian, perkebunan, perikanan, dan UMKM. Sehingga, nantinya keberadaan koperasi Kopedinda ini mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi itu sendiri, juga masyarakat, ucapnya.

" Ini tugas berat bagi pribadi saya, serta penggurus lainya. Namun, begitu sekali lagi Dekopinda Pessel siap bangkit dan maju ," kata nya.

Aprial Habas berharap agar kinerja positif yang telah dijalankan Dekopinda Kabupaten Pessel dalam memajukan perkoperasian di daerah ini mendapatkan dukungan semua pihak, sehingga nantinya keberadaan koperasi mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, serta mampu memberikan kontribusi besar pada Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan.

Dan, apa menjadi keluhan masyarakat selama ini akan keberadaan rentiner - rentiner di dalam koperasi, laun lambat laun akan bisa di selesaikan. Maka, untuk itu Dekopinda Pessel periode 2020 -2025 siap berikan warna baru pada Perekonomian perkoperasian di Pessel, serta mampu menjadi proyek projek bagi Dekopinda di Kabupaten/ kota di Sumatera Barat.

" Dekopinda Pessel, siap memiliki  berdaya saing, mandiri dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong,” ujarnya.(R)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre