Breaking News

Akibat Hujan Deras Jalan Penghubung Nagari Pagaruyung Dengan Nagari Minangkabau Longsor

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Paska Hujan deras yang terjadi dua malam terakhir ( Jumat dan Sabtu) 08/02 kemaren mengakibatkan longsornya jalan yang menghubungkan antara Nagari Pagaruyung dan Nagari Minangkabau, tepatnya di Jorong Datar, Nagari Pagaruyung.

Menurut keterangan Wali Nagari Pagaruyung I. Dt.Mogek mengatakan bahwa Ia dan perangkat Nagari lainnya sudah meninjau dan melihat langsung bencana tersebut ke lokasi kejadian.

I Dt.Mogek yang didampingi Wali Jorong Datar Asri Naldi, SE.I, M.Sy mengaku sangat mengkhawatirkan kondisi jalan tersebut.

"Terutama masalah bandar yang tertutup tanah longsor, selain itu jalan juga tak bisa dilalui sama sekali", katanya.

Selain itu, I Dt.Mogek juga mengkhawatirkan akibat dari tanah longsor tersebut bisa menyebabkan jalan runtuh ke batang air yang berada di bawahnya, karena tanah tebing masih tetap turun menimbuni badang jalan.

Dt Mogek juga berharap agar pihak terkait segera turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pembersihan lokasi longsor agar jalan bisa segera berfungsi seperti semula.

Sedangkan salah satu anggota masyarakat yang juga ditemui di lokasi bencana, Khatik menjelaskan bahwa longsor terjadi  akibat hujan deras yang mengguyur kota Batusangkar tadi malam.(Hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre