Breaking News

2021 Penurunan Angka Kemiskinan Tetap Jadi Prioritas Utama Pemkab Muba

SEKAYU MUBA, FIGURNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mencanangkan 4 program prioritas pada tahun 2021. Dalam 4 program  tersebut Pemerintah Kabupaten Muba masih tetap fokus pada program penurunan angka kemiskinan.

Hal itu terlihat dari pembahasan rancangan arah kebijakan dan prioritas pembangunan kabupaten Muba tahun 2021 yang dilaksanakan, Senin (3/2/2020) di Ruang Rapat Randik yang dipimpin oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi.

Adapun 4 program prioritas tersebut diantaranya, pertama peningkatan kualitas sumberdaya manusia, yaitu. peningkatan pelayanan pendidikan berkualitas, peningkatan pelayanan kesehatan dan gizi masyarakat, pembangunan SDM yang inovatif dan berdaya saing.

Selanjutnya, peningkatan daya saing melalui inovasi dan hilirisasi industri untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi yaitu peningkatan produktivitas pertaniannya, perikanan, industri, dan jasa.

Ketiga, peningkatan konektivitas infrastruktur dasar dan kualitas lingkungan diantaranya : penguatan konektivitas dan akses kawasan produksi dengan kawasan distribusi. Percepat pembangunan akses dan sarana di wilayah kantong kemiskinan dan perbatasan.Terakhir, optimalisasi birokrasi diantaranya peningkatan kualitas aparatur (profesi dan berintegritas).

Dalam pembahasan ini, Sekda Muba Drs. H. Apriyadi mengatakan bahwa tema dan prioritas pembangunan tahun 2021 tersebut adalah memacu pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Muba.

Meskipun banyak program, lanjutnya, namun semuanya akan bermuara kepada penanggulangan kemiskinan.

"Yang perlu kita kerjakan adalah program meningkatkan belanja keluarga miskin,"pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat, Asisten Bidang Administrasi Umum H Ibnu Sa'ad SSos MSi, Inspektur Kabupaten Muba RE Aidil Fitri, Kepala Bappeda Ir Zulfakar, kepala BPPRD Muba Riki Djunaidi,  BPKAD Muba.(Sugiono)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre