Breaking News

171 Orang Tidak Hadir Seleksi Penerimaan CPNS Tanah Datar

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN -  Pelaksanaan ujian bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tanah Datar selama 2 hari Minggu dan Senin 9 dan 10 Februari 2020 berjalan baik, aman dan lancar.

Sekda Irwandi yang juga Ketua Pelaksana Seleksi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, kemaren di kampus UPI Padang.

 “Alhamdulillah, dari evaluasi kita seluruh tahapan ujian berjalan baik, aman dan lancar, tidak satupun peserta terganggu kesehatannya atau ditemukan melakukan kecurangan dalam ujian, tentunya ini tidak terlepas kerja sama, kerja keras dan koordinasi semua pihak, terutama panitia kabupaten, Badan Kepegawaian Negara (BKN), pihak UPI yang telah menyediakan sarana dan prasarana  serta dukungan pimpinan daerah”, kata Irwandi.

Ia berharap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) juga berjalan baik sampai diumumkan hasilnya yang memuaskan semua pihak, tidak menimbulkan kecurigaan dan ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah dan BKN.

“Ujian dilaksanakan dengan sistem komputer atau Computer Assited Test (CAT) untuk menghilangkan potensi kecurangan, kecurigaan masyarakat terhadap prosesnya, juga diharapkan yang lulus nanti benar-benar memiliki kompetensi sesuai kebutuhan kita untuk turut membangun Tanah Datar Luhak Nan Tuo lebih baik lagi,” katanya.

Irwandi juga tegaskan pelaksanaan tes berlangsung ketat oleh BKN yang menutup peluang terjadinya aksi joki.

Di samping itu, dalam seleksi ini panitia bersama BKN sudah bekerja maksimal memberikan layanan terbaik kepada peserta. “Kita memberikan layanan prioritas bagi ibu hamil ataupun peserta yang baru selesai operasi, bahkan juga disediakan ruang khusus ujian bagi ibu hamil tua yang tidak bisa ujian di ruangan yang kebetulan berada di lantai 2,” katanya.

Plt. Kepala BKPSDM Elvi Sandri didampingi Kabid Pengadaan Pensiun dan Informasi Yuri Yasmin menyampaikan terima kasih atas suksesnya seleksi Ujian CPNS. semua berjalan aman dan lancar tanpa kendala yang berarti. "Dari 3.420 peserta yang lulus administrasi untuk ikuti seleksi kompetensi dasar ada 171 yang tidak hadir dan kita menunggu jadwal berikutnya pengumuman peserta yang lolos untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020", kata Elvi Sandri. (Hen-Humas)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre