Breaking News

Wabup Zuldafri Darma Sampaikan 5 Ranperda di Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar.

Batu Sangkar(Sumbar),FN  - Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma,SH sampaikan Nota penjelasan 5 Ranperda ( Rancangan Peraturan Daerah) dalam sidang Paripurna DPRD Kab. Tanah Datar, hari Senin,(13 /01/2020), yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Datar  H. Rony Mulyadi Dt.Bungsu,SE.

Kelima ranperda tersebut adalah ranperda tentang pedoman pemberian nama Jalan dan sarana umum, Ranperda tentang PDAM, Ranperda tentang Perusda Tuah Sepakat, Ranperda pengelolaan barang milik daerah dan ranperda penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Terkait ranperda pemberian nama jalan dan sarana umum kata Wabup adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi identitas.

"Menertibkan jalan dan sarana umum perlu dilakukan pemberian nama untuk memberikan arah dan kepastian hukum", kata Zuldafri Darma.

" Kemudian dengan telah terbitnya UUD No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, perlu menyesuaikan pengaturan PDAM dan perusda tuah sepakat yang telah didirikan sebelum berlakunya PP (Peraturan Pemerintah) 54 tahun 2017 menjadi badan usaha milik daerah", tambahnya.

Wabup berharap proses pembahasan  dapat berjalan lancar, efisien dan efektif sehingga rancangan peraturan daerah dimaksud dapat disetujui bersama dan ditetapkan menjadi Perda sesuai dengan ketentuan perundang - undangan.

Turut hadir dalam rapat paripurna Setda Tanah Datar, Forkopimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, OPD, Wali nagari se Kab.Tanah Datar dan undangan lainnya.(hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre