Breaking News

Usaha Musiman di Sioban, Pedagang Durian Ini Terima Rp 1 Juta per Hari

Foto : Transaksi Jual Beli Durian di Desa Sioban. Senin, (6/1/2020). 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM-- Usaha Musiman Pedagang Durian ditepi ruas jalan dusun Takuman, Desa Sioban, kecamatan Sipora selatan cukup menjanjikan dengan harga bervariasi. 

Menurut salah satu Pedagang Durian, Bastian di Desa itu bahwa dalam satu hari ia dapat menghasilkan Uang sebanyak Rp. 1 juta perhari. 

Durian dijual dengan harga bervariasi sesui ukuran per buah seperti, Ukuran Kecil Rp. 5 ribu, Ukuran Menengah, Rp. 10 ribu dan Ukuran Besar Rp. 15 ribu hingga 20 ribu. 

"Musim durian ini sudah berjalan 1 bulan. Kemungkinan 1 hingga 2 minggu lagi habis. Tetapi biasanya habis durian ada Toktuk (Durian Jenis duri panjang)," ungkapnya kepada Wartawan dilokasi. Senin, (6/1/2020). 

Ia menjelaskan, Jualan di Musim durian yang bertepatan dengan libur Natal dan Tahun baru ini dalam 1 hari ia dapat menjual 50 hingga 70 buah per hari. 

"Terkadang mereka membeli untuk oleh-oleh kekampung maupun dari kampung," tambahnya. 

Diketahui, ada 3 Desa dari 7 Desa di Kecamatan Sipora selatan tengah dilanda Musim Durian diantaranya, Desa Mara, Sioban dan Desa Sareunuk. 


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre