Breaking News

Sepi, Malam Tahun Baru di Dermaga Tuapejat Sedikit Kembang Api


Foto : Suasana Malam Tahun Baru di Dermaga Laut Tuapejat, Mentawai. Rabu, (1/10/2020) pukul 00.15 Wib. 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM—Suasana malam Tahun Baru, 1 Januari 2020 di Dermaga laut Tuapejat, dusun Camp, Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, Kabupaten kepulauan Mentawai sepi terlihat bahkan hanya sedikit  kembang Api. 

Saat pergantian waktu 31 Desember 2019 pukul 00.00- 01.00 Wib 1 Januari 2020 hanya satu dan dua kembang api yang menerangi langit. Meski demikian terompet Mobil Patroli Polisi dan Kapal SAR Mentawai memberi tanda telah masuknya waktu tahun baru dengan membuat bising suasana seketika itu. 

Hal itu diungkapkan Warga setempat, Ridwan malam ini tak sperti malam Tahun baru sebelumnya, tahun 2019. Biasanya, terdapat beberapa Pedagang berjualan ditempat tersebut. “Biasanya jika banyak orang saya jualan. Namun malam ini sepi sekali. Saya habiskan waktu dengan bercerita bersama teman-teman,” ungkap kepada Wartawan. Selasa, (31/12/2019). 

Menurut pantauan figurnews.com dari Dusun Camp sampai dusun Jatipenyambutan dan perayaan Tahun Baru 2020 ini lebih dominan dilaksanakan di rumah Ibadah bagi Masyarakat umat Kristiani di Gereja dan beberapa umat Muslim melaksanakan Halal Bi Halal di Mesjid. 

Selanjutnya Karang Taruna Tuapejat menggelar acara hiburan musik malam tahun baru dan acara bakar Ikan di masing-masing rumah. 

Sebelumnya, pada saat Cek Personil Kapolres kepulauan Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara saat Operasi Lilin Singgalang 24 Desember 2019 pukul 23.15 Wib di Gereja GKPM Pniel Km-4, Desa Tuapejat telah menghimbau Masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dengan cara merayakan dan menyambut tahun baru dengan meramaikan rumah Ibadah. 

Ditambah dengan seruan Kasat Binmas Polres Mentawai, Iptu. Mulyadi pada malam Tahun baru pada pembukaan acara Karang Taruna Tuapejat agar menjaga Kambtibmas di Wilayah hukum Polres Mentawai. “Kita himbau kepada Masyarakat dalam  menyambut tahun baru agar tidak menggunakan petasan, minuman keras, narkoba dan tidak berkelahi dan tawuran,” ungkapnya. 

Ia menghimbau pada tahun 2020 ini Masyarakat agar meningkatkan Kamtibmas dan mengajak Masyarakat menyonsong tahun baru dengan semangat baru. Menurutnya, apabila Mentawai nanti maju maka tantangan akan lebih berat. Maka saolusinya tanamkan kesadaran Kamtibmas disemua unsur. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre