Breaking News

Prihatin Gizi Buruk, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Sumbangkan Sembako.


Pauh Kambar(Sumbar)FN - Pada hari Kamis tanggal 08 Januari 2020, kegiatan Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Dodi F didampingi Wali Korong Koto Rajo  Nag Sunur Tengah Ali Nur mengunjungi Warga Binaan yg mengalami Gizi Buruk di Korong Koto Rajo Nagari Sunur Tengah Kec Nan Sabaris Kab. Padang Pariaman.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian terhadap warga Binaan yang anaknya menderita Gizi Buruk sekaligus mengajak orang Tuanya untuk mengikuti Program Pemerintah yaitu Keluarga Berencana ( KB ).

Gizi Buruk dialami oleh Muh.Afis (3,5 th ) Putra ke 6 dari 7 bersaudara, anak dari Mariani (38 th),pekerjaan Rumah Tangga dan  Mulyadi (40 th ) pekerjaan Tani.

Sebagai Babinsa, Serda Dedi F telah sering mendatangi keluarga tersebut untuk memberikan arahan dan pengetahuan agar keluarga Mulyadi dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan mengatur jarak kelahiran.

Pada awal tahun 2017 Babinsa Dedi F telah mengajak Mulyadi untuk menggunakan KB jangka Panjang dengan MOP. Sdr.Mulyadi bersedia akan tetapi istri menolak dan istri yang akan ber KB dengan menggunakan suntik.
Penggunaan KB suntik oleh Mariani gagal dan melahirkan anak ke 7 yang  Berumur 1 tahun.

Karena merasa prihatin dan peduli dengan keadaan warga binaan, Serda Dodi F sebagai Babinsa berupaya untuk dapat meringankan  ekonomi keluarga Mulyadi dengan menyumbangkan  Sembako beru-pa  1 Karung Beras (30 kg) minyak dan 2 papan telur ayam, dan  langsung diterima oleh  saudari Mariani.

Serda Dodi F mengatakan," hal ini  dilak-sanakan atas Niat sendiri dan ditambah lagi arahan dan Motivasi serta Himbauan dari Danramil 07/Pauh Kambar Kapten Inf Karman untuk peduli dengan warga Binaan ,dan Lingkungan sekitar, maupun orang yang membutuhkan." Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre