Breaking News

Polri : Peduli Lingkungan, 500 Pohon untuk Mentawai

Foto : Kapolres Mentawai beserta Jajaran saat akan melakukan penanaman di halaman Mapolres Mentawai. Jumat, (10/1/2020).

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM—Pores kepulauan Mentawai menanam 500 lebih berbagai bibit pohon ditiap sektor. Hal itu dilaksanakan bertepatan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon. 

Menurut Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara bahwa penanamna bibit Pohon ini sebagai bentuk Polisi Republik Indonesia peduli dengan lingkungan dengan cara melakukan penghijauan kembali. 

Dikatakannya, tujuan penghijauan kembali ini agar dapat dinikmati oleh anak cucu nanti. Sehingga dapat menghindari berbagai bentuk kejadian seperti banjir.

“Ini perintah pak kapolri bahwa seluruh kepolisian republik indonesia melaksanakan penanaman untuk penghijauan diwilayah tingkat masing-masing,” ungkapnya kepada Wartawan di Mapolres Mentawai. Jumat, (10/01/2020). 

Diterangkannya, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya banjir. Apalagi baru-baru ini banyaknya peristiwa bencana banjir di berbagai daerah. Adapun Jenis bibit ini diantaranya seperti bibit Durian dan Jeruk. Terpenting, jenis bibit pohon yang dapat mengikat tanah supaya kuat. 

Pelaksanaan penanaman dilaksanakan la langsung Kapolres Mentawai dan jajaran pada pukul 09.12 wib disertai hujan yang membuat penanaman seimbang dengan kondisi tanah waktu itu. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre