Breaking News

Peran Aktif Babinsa Koramil 07/PK Mendampingi Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita .


Pauh Kambar(Sumbar)FN -Dalam setiap kegiatan Nagari, Bintara pemina Desa (Babinsa) Koramil 07/PkSerda Pry Iryanto bersama perangkat Nagari Pauh Kambar selalu berkoordinasi Hal ini dapat dilihat dalam kegiatan pemberian makanan tambahan untuk bayi /balita yang berlangsung di kantor wali nagari pauh kambar Senin(30.12.19).

Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan di mulai sejak janin hingga menjadi bayi, anak, dan dewasa .  sa,at ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk  energi, protein dll.

Masalah gizi kurang merupakan salah satu bentuk faktor penyebab terjadinya kematian bayi. keadaan tersebut secara langsung di sebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi belita . Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi tentang balita, pemerintah mengembangkan program pemerintah makanan tambahan (PMT).

PMT pemulihan di maksud kan untuk memenuhi kebutuhan gizi balita sekaligus sebagai pembelajaran bagi ibu dan balitanya.

Menurut Babinsa Koramil 07/Pk srd pry Iryanto melalui program ini yang di selenggarakan oleh wali nagari pauh kambar bapak M.nur S.Pd dan perangkat Nagari Pauh Kambar dengan memberikan makanan tambahan untuk Balita.
Mari kita tingkatkan asupan gizi menuju bayi /balita sehat, cerdas dan sejahtera ungkap Babinsa pauh kambar srd Pry Iryanto.

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre