Breaking News

Penghujung 2019 Syafrial Sutan Kinali Mendaftar Di Partai Demokrat


Pasaman Barat(Sumbar),FN - Bursa bakal Calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) semakin hangat dan berwarna dengan mendaftarnya putra terbaik Kinali, Syafrial, S.Pd yang akrab disapa Sutan ke kantor DPC Partai Demokrat Pasbar, Selasa (31/12/2019).

Betapa tidak, selain menjabat sebagai Wali Nagari Kinali, Sutan juga merupakan salah satu putra terbaik Kinali yang memiliki  pendukung dari berbagai lapisan masyarakat Kinali. Dari banyaknya dukungan tersebut, tentunya salah satu modal besar bagi putra terbaiknya untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Besarnya dukungan dan antusias dari  masyarakat terhadap Sutan untuk memimpin Pasbar kedepan, juga terlihat saat melakukan pendaftaran ke DPC Demokrat yang didampingi dan di antar langsung oleh, Ninik Mamak serta Tokoh masyarakat dan masyarakat Kinali yang seolah menompangkan harapan besar terhadap Sutan untuk memajukan Pasbar kedepannya di segala lini pembangunan.

H. Nazwar Sekretaris DPC Demokrat Pasbar mengutarakan "Sampai saat ini sudah ada 3 kandidat atau calon yang mendaftar di DPC partai Demokrat yaitu  Muhayatsyah, M.M, Syafrijon SH. MM, H. Yulianto,SH.MM yang mendaftar sebagai Calon Bupati Pasaman Barat, dan pada hari ini kita kedatangan calon kandidat yaitu Syafrial, SPd mendaftar sebagai calon wakil Bupati Pasaman Barat sangat kita terima". Ucapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Pasbar H. Yulianto " kita menyambut kedatangan pak Syahril  Sutan beserta rombongan yang  mengantarkan pak Sutan pendaftaran calon Wakil Pasbar". Ungkap Yulianto 

Syafrial SP.d dihadapan pengurus  Partai Demokrat mengatakan," terimakasih kepada pengurus DPC Demokrat Pasbar hari ini kami datang bersama tokoh masyarakat Kinali untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon wakil Bupati Pasbar.

"Sebelumnya saya mengabdi sebagai guru, selanjutnya Wali Nagari Kinali, insyaallah pada 17 Februari 2020 mendatang sudah purnabakti sebagai PNS, atas dukungan tokoh masyarakat di nagari Kinali, pada  hari ini mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Semoga partai Demokrat juga mendukung pencalonan saya sebagai bakal calon wakil bupati Pasbar" harap Sutan.

Sebagai partai pemenang diurutan kedua di pileg 2019 lalu, raihan 28.883 suara sah dengan memperoleh 6 kursi di di gedung parlemen padang tujuh Pasbar, tentu hanya membutuhkan 2 kursi saja dari partai pendukung untuk mengusung paslon.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Pasbar, Yulianto mengatakan, Walinagari Kinali juga merupakan sosok pejabat pemerintah yang sangat respon terhadap masyarakat kinali secara umum dan sentuhan-sentuhan nya sangat dirasakan dan sesuai keinginan masyarakat.

"Saya dengan beliau selalu sama-sama mendaftar dibeberapa partai, jika dikatakan kebetulan mungkin waktu yang menentukan. Kita mohon doa restu, bagaimana kedepan bisa sebagai paslon yang ditetapkan pada tanggal 8 Juli 2020 mendatang.

Ia menjelaskan, pendaftaran balon sudah ditutup pada 24 Desember lalu, namun pusat memberikan perpanjangan hingga 31 Desember tepatnya hari ini. "Beliau mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati melalui partai demokrat, nanti akan kita sampaikan ke tingkat propinsi dan pusat," ungkap Yulianto.

"Semoga ini membawa berkah, bukan saja berkah untuk kita, namun untuk warga Pasaman Barat secara umumnya," imbuh Bupati Pasaman Barat itu.

Disamping itu kata Yulianto, ia berniat untuk menciptakan pilkada badunsanak. "Saya ingin pilkada di Pasbar, pilkada yang badunsanak, kita semua harus saling menghormati, siapa pun calon nya pasti mempunyai tujuan baik untuk membangun pasbar.

Untuk itu ia berharap kerjasama dari segala lini, agar pilkada pasbar selalu dalam kondisi yang kondusif. Selain itu ia meminta kerjasama seluruh media yang ada di Pasbar, agar jangan ditunggangi oleh pihak - pihak yang berniat untuk kepentingan pribadi.

Baginya, peran media sangat penting dan menentukan dalam aspek penyampaian informasi terhadap kondisi Pasaman Barat. "Media yang ada di pasbar sangat berperan penting, untuk itu diminta kerjasamanya," pinta Yulianto.
(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre