Breaking News

Nikmatnya Akhir Pekan di Sioban, Seperti Duduk di Taplau Padang

Foto : Pantai depan SMPN 1 Sipora. Sabtu, (11/01/2020).

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM-- Sejumlah Anak-anak dan Remeja tengah duduk di pertepian Dam di depan SMPN 1 Sioban, Desa Sioban, Kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai. 

Diantara mereka ada yang tengah mengobrol, berlarian dan ada juga yang tengah mandi. Salah satunya Wandi (15) mengatakan bahwa dirinya sudah 2 jam berada di dam tersebut. 

"Saya baru pindah sekolah disini. Namun saya senang dengan Sekolah baru dan suasana baru. Salah satunya suasana sore ini," ungkap Wandi kepada Wartawan di lokasi. Kemaren, (11/1/2020). 


Menurutnya suasana di Dam itu tak jauh beda dengan suasana di Tepi Laut (Taplau) Padang, Sumatra barat. Pasalnya ada batu dan lautan.

Angin sore ini sangat sejuk dan cocok sekali untuk menghilang masalah di Sekolah maupun dirumah, tambahnya. 

Disebutkan, hari Sabtu dan Minggu Dam itu memang sering dikunjungi para Anak-anak dan Remaja untuk bermain bola pantai dan mandi laut. 

Menurut pantauan figurnews.com Wilayah Dam tersebut tidak tertata dengan baik oleh Pemerintah Desa setempat. 

Padahal, apabila dikelola untuk Destinasi Wisata seperti tempat Piknik akhir pekan. Tentu ini menjadi peluang usaha bagi Masyarakat setempat. 

Apalagi saat ini akses darat pusat kota menuju Sioban telah lancar. Misalkan saja saat ini tengah musim Durian. Masyarakat Tuapejat dan sekitar berbondong menuju Sioban. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre