Breaking News

Koramil 08/AKB Tanam Pohon Berbuah bersama Masyarakat


50 Kota(Sumbar)FN – Demi mengurangi polusi udara sekaligus untuk penghijauan, 
Koramil 08/AKB Kodim 0306 /50 Kota 
Sertu Amharis bersama Babinkamtibmas, Wali Nagari,Wali Jorong dan masyarakat. menanam pohon berbuah sebanyak 1.000 batang yang terdiri dari Jambu, Rambutan, Jengkol,Lamtoro dihalaman Polindes
Jrg Batu Tanyuah,Nag Kt Tgh Bt Ampa,Kec Akabiluru,Jumat (10 09.45)


Menurut Danramil, saat di Konfirmasi Oleh Media Figurnews.com melalui Telfon degan dipilihnya tanaman berbuah adalah karena pertumbuhannya cepat dan rindang, kalau sudah besar nantinya juga untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta mengurangi efek dari pemanasan global.



Lettu Inf Sil Suandi juga mengatakan, tujuan penanaman pohon berbuah ini dalam jangka panjang adalah warga akan menikmati dari buahnya untuk dijual oleh pemilik tanah, selain itu, juga untuk mengisi ruang terbuka hijau, sehingga warga lebih peduli, mereka mau memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitar mereka.

“Penanaman pohon Rambutan dan yang lainnya juga sebagai penyeimbang alam. Selain itu bisa mengurangi erosi yang diakibatkan oleh tergerusnya tanah karena kurangnya pepohonan sehingga dapat menimbulkan bencana banjir.

Dengan banyaknya pohon maka struktur tanah akan semakin padat dan akar pohon dapat menyerap air. Sehingga bahaya bencana tanah longsor maupun banjir dapat diminimalisir,” tutup Danramil(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre