Breaking News

Karang Taruna Tuapejat Sambut Tahun Baru 2020, Ini Pesan Kasat Binmas Polres Mentawai

Foto : Karang Taruna Cahaya Perkasa Tuapejat. Selasa, (31/12/2019). 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM—Karang Taruna Cahaya Perkasa Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai sambut tahun baru 1 Januari 2020 dengan hiburan musik. 

Menurut Ketua Karang Taruna Cahaya Perkasa Adrian Afandi, hiburan malam tahun baru 2020 itu merupakan suatu bentuk Solidaritas Karang Taruna Tuapejat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bersama Warga Tuapejat. 

Selanjutnya dikatakan Adrian bahwa hiburan ini merupakan salah satu bentuk upaya Karang Taruna menjaga Integritas kelompok di berbagai kegiatan. Baik bersifat hiburan maupun kegiatan Sosial. 

Disebutkannya, selama 2 periode memimpin, ia telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti  memeriahkan  HUT 17 Agutus, Hari Sumpah Pemuda dan Pembangunan Sekretariat Pemuda serta berbagai Kegiatan Sosial lain. 

“Kami tetap menjaga integritas dan solidaritas karang taruna tuapejat untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan pemuda dan pemudi,” ungkap Adrian kepada Wartawan di tempat acara hiburan malam tahun baru lapangan Bola Kaki Tuapejat. Selasa, (31/12/2019). 

Ditempat yang sama, Sekretaris Karang Taruna Tuapejat Edmahendra mengatakan, persiapan ini telah dilakukan seminggu sebelum acara dimulai. Ada sebanyak 30 Anggota Karang Taruna desa Tuapejat.  “Persiapan ini kami lakukan seminggu sebelumnya. Dan atas kekompakan kawan-kawan terwujud acara kita ini,” ungkapnya. 

Disebutkan acara ini digelar atas izin Polres Mentawai dengan Surat Izin Keramaian Nomor : SIK/41/XII/2019/Sat Intelkam. Turut hadir mengawasi acara beberapa Personil Polres Mentawai. 

“Acara ini berjalan lancar dan sukses atas bantuan bapak dari polres kepulauan mentawai. Saya mewakili karang Taruna mengucapkan terimakasih kepada polres kepulauan mentawai dan masyarakat tuapejat telah berpartisipasi dalam acara ini,” Sebutnya. 

Sementara itu Kepala Satuan Polres kepulauan Mentawai, Iptu. Mulyadi mengatakan, saat menghadiri acara Karang Taruna Tuapejat, kita menghimbau kepada Warga agar menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polres Mentawai. 

“Kita himbu masyarakat dalam menyambut tahun baru agar tidak menggunakan petasan, minuman keras, jangan melakukan perkelahian dan tauran dan jangan mengkonsumsi narkoba,” Katanya. 

Selain itu pihanya juga melakukan pengecekan anggota gabungan Operasi lilin Singgalang 2019 ini. Kemudian katanya, Keluarga Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan sukuran Kenaikan Pangkat di Dermaga Tuapejat.

Pada tahun 2020 ini Iptu Mulyadi menyampaikan kepada Masyarakat untuk meningkatkan Kamtibmas. Dan tahun baru ini ia mengajak Masyarakat kepulauan Mentawai bersama menyonsong tahun baru dengan semangat baru serta ide-ide kreatif. Hal ini dilakukan agar Bumi Sikerei ini tambah maju lagi

Ia menyebutkan apabila kepulauan Mentawai nanti maju maka tantangan kedepan lebih berat. Maka solusinya, tanamkan kesadaran Kamtibmas dari semua unsur agar terhindar dari isu Hoax dan tekanan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatun Negara Republik Indonesia. Khusunya di Mentawai melalui berbagai macam media sosial. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre