Breaking News

Kapolda Sumsel ,Pangdam ll Sriwijaya Dan Gubernur Sumsel Tanam Bibit Pohon produktif

SUMATERA SELATAN, FIGURNEWS.COM --  Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto,M.M , bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum
dan  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, melakukan penanaman  bibit pohon Produktif sebanyak 1200 batang pohon di lokasi perumahan dinas dan Mako Polda Sumsel, Jum'at (10/1/2020).

Kegiatan penanaman bibit pohon produktif dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia dengan tema “POLISI PEDULI PENGHIJAUAN” Adapun jenis tanaman yang ditanam untuk penghijauan jenis tanaman Jambu, Mangga, durian, Nangka, Rambutan, Sawo dan Lamtoro.


Dalam kegiatan penanaman bibit pohon produktif tersebut di hadiri oleh,Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan  S.I.P., M.Hum,. Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K. S.H., M.H., Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs.Dodi Marsidy CFrA., M.Hum, Ketua Bhayangkari daerah Sumatera Selatan Ny.Yemmi Priyo dan Para Pejabat Utama Polda Sumsel

"Untuk Lokasi penanaman di
Areal Stadion Wira Bhakti (1 Ha) 100 batang Sawo dan Rambutan, Areal lapangan (1 Ha) 50 batang Mangga, Nangka, Jambu,Areal asrama Pakri 1-6 (8Ha) 50 batang Sawo, Rambutan, Jambu, Nangja.Areal asrama Punti Kayu 2 Ha sebanyak50 batang. Areal asrama Bukit Besar 10Ha sebanyak 200 batang.

Kemudian , Areal asrama Brimob Talang Kelapa 10 Ha 200 batang. Areal asrama bengkel Lemabang 1 Ha 30 batang, Areal asrama Tanjung Sari 0,5 Ha 20 batang, Areal asrama Kebun Bunga 0,5 Ha 10 batang, Areal Mako Ditpolair 2 Ha 10 batang dan Areal asrama Veteran 2 Ha 50 batang sedangkan di SPN Polda Sumsel 105 Ha sebanyak 430 batang pohon.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M, mengatakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah subbhanahu wa ta’ala Tuhan yang mahakuasa pagi hari ini, kita masih diberi nikmat kesehatan dan tentunya kekuatan untuk bisa bersama-sama hadir memenuhi undangan kami dari Polda Sumatera Selatan dalam rangka kegiatan Polisi peduli penghijauan.

Kapolda juga menyampaikan, Kegiatan   hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia. Ada 34 Polda di Indonesia secara serentak melakukan penanaman pohon dalam program bapak Kapolri polisi peduli penghijauan, hari ini bapak Kapolri juga melaksanakan kegiatan serupa di Cikeas Bogor dan seluruh Kapolda demikian juga melaksanakan kegiatan serupa di masing-masing  Polda,"ungkapnya.

Pertama saya sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur pangdam itu ketua wakil ketua DPR yang sudah kesempatan hadir dalam rangka kita ikut mewarisi sesuatu yang bisa dinikmati oleh titik-titik kita, kami laporkan kepada bapak Gubernur hari ini kita nanam pohon sebanyak 1200 pohon kemudian tanggal 7 yang lalu seluruh jajaran Polres juga sudah menanam pohon dengan jumlah 9526 pohon sehingga pohon yang sudah tertanam di seluruh jajaran Polda Sumatera Selatan sejumlah 10726 sesuai dengan arahan bapak Kapolri tentang kebijakan beliau bahwa pohon pohon yang ditanam pada pohon-pohon yang bermanfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya.

“Untuk hari ini kita menanam pohon buah-buahan yang berupa buah jambu, mangga, durian dan nangka yang kita tanam hari ini dan demikian termasuk pohon-pohon yang memiliki ketahanan atau batang yang kuat yang bisa memberikan suplai oksigen yang cukup bagi generasi penerus kita,"pungkasnya.


Kapolda berharap, mudah-mudahan kegiatan hari ini tentunya bisa bermanfaat dan bisa dikenal oleh cucu kita nantinya bahwa Gubernur, pak pangdam, ibu ketua dan sekitarnya di sini sudah memberikan sesuatu yang bisa mewarisi paling tidak cadangan oksigen bagi generasi penerus kita, kaarena kita tahu bahwa itu adalah penyuplai oksigen bagi manusia dan hari ini kita berkontribusi untuk menambah oksigen yang ada di bumi Sriwijaya Sumatera Selatan,” tutupnya.(humas Polda/Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre