Breaking News

Jelang Pilkada 2020, KPU Mentawai Buka Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan

Foto : Ketua KPU Mentawai, Eki Butman. Selasa, (13/01/2020).

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Gubernur Provinsi Sumatra barat pada 23 September 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai buka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 Kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai. 


Menurut Ketua KPU Mentawai, Eki Butman pembukaan pendaftaran dimulai pada 15 Januari hingga 14 Februari 2020 di Kantor KPU Mentawai. Jl. Raya Tuapejat KM-7, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora utara. 

"Rekrutmen ini bentuk kesiapan kpu menyonsong pilkada serentak tahun 2020, khususnya di kabupaten kepulauan mentawai," ungkap Eki Butman kepada Wartawan diruangannya. Selasa, (14/01/2020). 

Ia menambahkan bagi calon PPK yang lulus bekerja selama 9 bulan dengan kuata penerimaan 5 per kecamatan. Ditambah dengan 5 cadangan apabila ada Pergantian Antar Waktu (PAW) PPK. 

Adapun persyaratan bagi calon PPK dikatakan Eki Butman diantaranya, memiliki KTP atau Surat Keterangan dari Capil, berbadan sehat jasmani dan rohani serta tidak terlibat partai politik. 

"Peserta PPK akan menjalani seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara dan sebelum diumumlan kita membuka ruangan tanggapan masyarakat terhadap bakal calon PPK, kemudian baru ada perekrutan calon PPS, Pantarlih dan KPPS," terang Eki Butman. 

Ia mengajak Masyarakat untuk bergabung menjadi PPK. Sifat seleksi terbuka bagi Masyarakat Mentawai sepanjang memenuhi persyaratan. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre