Breaking News

Jaga sinergitas TNI- Rakyat Babinsa Komsos dengan Warga di wilayah Binaan


Sungai Geringging(Sumbar) FN - Peran Babinsa sebagai ujung tombak Pembinaan Teritorial angkatan darat harus selalu berada di tengah warga binaan.

Untuk menjalin Komunikasi antara Apkowil dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 08/Sei Geringging Kodim 0308 Pariaman Serda Firdaus pada hari ini, Rabu 8 Januari 2020 melaksanakan Komsos dengan warga Binaan di warung warga yang berada di Korong Pasar Sungai Geringging Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman.

Anggota Babinsa melaksanakan Komsos dalam rangka meningkatkan kemanung-galan TNI dengan rakyat, khususnya warga diwilayah binaannya serta upaya Babinsa untuk lebih dekat dengan warga binaan, guna mempererat hubungan silahturahmi antara anggota Babinsa dengan Warga Binaannya.

Sebagai seorang Babinsa harus mampu membangun Komsos yang kuat sehingga akan timbul hubungan kekeluargaan yang erat dengan warga diwilayah binaannya.

Komsos dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat, maka disitu seorang Babinsa berusaha untuk hadir dan menyatu dengan warganya. ini merupakan suatu wujud kekeluargaan Babinsa dengan warga binaannya, sehingga dalam setiap melaksanakan kegiatan diwilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga otomatis akan menim-bulkan Image yang positive dimasyarakat bahwa mereka merasa diperhatikan oleh Pemerintah, di sela-sela pembicaraannya. 

Babinsa menyampaikan, agar masyarakat menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada Kabupaten Padang Pariaman dan menjaga keamanan lingkungan. Salah satunya dengan kembali mengaktifkan Siskamling karena dengan kondisi yang aman masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar,"katanya mengakhiri.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre