Breaking News

HADAPI UN 2020, SMA 2 LINTAU BUO ADAKAN MOTIVASI INTELEKTUAL

Tanah Datar(Sumbar),FN - Jelang Ujian Nasional 2020, Figurnews.com mendatangi SMAN 2Lintau Buo serta mempertanyakan kesiapan sekolah tersebut, Rabu 15 Januari 2020.

Karena SMAN 2 Lintau Buo juga merupakan salah satu sekolah favorit yang telah menjebolkan beberapa siswa yang berprestasi. Dalam hal ini, Figurnews.com juga mempertanyakan tentang kesiapan  siswa guna menghadapi Ujian Nasional 2020  Kelas XII SMAN 2 Lintau Buo juga menghadirkan motivator intelektual Yasmansyah, S.Ag, M.Pd dan Ahmad Anshori, MA.

Kepala SMA 2 Lintau Buo Dra. Irda Suryani, MM mengatakan, "padatnya jadwal yang akan diikuti kelas XII menjelang UN nanti tentu membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Ananda harus bisa mempersiapkan diri dari sekarang karena UN adalah penentu dan akhir dari pendidikan di sekolah ini".

Untuk itu kata Kepala Sekolah, tolong dihayati dan dicermati materi dari nara sumber agar dapat pencerahan untuk mengadapai UN nanti.

Sementara itu motivator intelektual Kab. Tanah Datar Yasmansyah, S.Ag, M.Pd mengajak siswa, untuk meraih cita-cita tidak tergantung kepada orang tua, tapi dari diri sendiri.

"Ada 5 kunci sukses yang harus ananda tempuh agar berhasil UN dan sukses dalam pendidikan, diantaranya tekad yang kuat, ambil hal yang positif dalam diri, jauhkan diri dari fikiran negatif, ambil hikmah dari setiap kegagalan dan mantapkan motivasi yang tinggi ", kata Yasmansyah dihadapan 159 siswa kelas XII SMA 2 Lintau Buo Rabu, 15/01.

"Disamping itu ridho orang tua, kasih sayang guru, kesungguhan hati dan ibadah kepada Allah SWT juga penentu keberhasilan ananda dalam meraih cita-cita", katanya.

Acara ditutup dengan muhasabah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ahmad Anshori, MA. (Hen)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre