Breaking News

H. Yulianto, SH Bupati Pasbar : Kita Kecewa Dengan PT. INKUD Kinali

Kab. Pasaman Barat(Sumbar),FN - Jajaran manajemen PT. Inkud Agritama Kinali, Pasaman Barat, kembali membuat Pemerintah Daerah kecewa. Pasalnya, Pimpinan perusahaan kelapa sawit tersebut tidak hadir dalam mediasi tindak lanjut penyelesaian hak karyawan PT. Inkud Agritama Kinali yang tidak dibayarkan selama 11 (sebelas) bulan dan BPJS Ketenagakerjaan yang tidak aktif, hal itu diutarakan, Jum'at (17/1/2020) di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat.

“Kami hanya dapat menyampaikan permohonan maaf dari pemilik saham karena tidak dapat hadir dalam mediasi ini,” ucap Abdul Hamid, Kuasa Hukum yang ditunjuk PT. Inkud Agritama Kinali. Selain itu, menurutnya pihak pimpinan pemilik perusahaan tidak menyebutkan alasan kenapa tidak dapat hadir dalam mediasi tersebut.

Tindakan perusahaan yang hanya mengutus kuasa hukum tersebut membuat Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto kecewa. "Keluhan karyawan PT. Inkud ini akan saya perjuangkan sampai ke pusat. Hari ini pihak PT. Inkud hanya mengutus kuasa hukum, Direksi PT. INKUD, Sutrisno yang kemaren hadir, hari ini malah tidak hadir. Kita sangat kecewa Pada perusahaan tersebut,” tuturnya.

Pemkab Pasaman Barat berkomitmen akan memperjuangkan masalah perusahaan tersebut hingga ke pusat agar dapat diselesaikan. “Insyaallah semua pasti ada jalannya,” ucap Bupati saat ditemui  wartawan. Pemkab juga optimis masalah tersebut dapat diselesaikan.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni, mewakili anggota DPRD yang hadir pada pertemuan tesebut sangat kecewa atas ketidakhadiran pimpinan perusahaan untuk menyelesaikan nasib karyawannya. “Kami hanya butuh kehadiran dari pihak perusahaan yang dapat mengambil keputusan. Jika tidak hadir, maka tidak ada gunanya pertemuan ini kita lanjutkan,” ucap Parizal Hafni dengan nada tinggi.

Pada akhirnya, pertemuan tersebut ditutup oleh asisten I Pemkab Pasaman Barat tanpa adanya hasil keputusan yang diperoleh. Karyawan PT. Inkud masih menunggu kepastian pembayaran 11 (sebelas) bulan gaji mereka yang tak kunjung dibayarkan.

Sebelumnya, ratusan karyawan PT. Inkud Agritama Kinali melakukan aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Bupati Pasbar pada akhir Desember lalu untuk menuntut pencairan gaji mereka selama 9 bulan dan BPJS yang tidak aktif lagi.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre