Breaking News

Datang nya Musim Tanam Babinsa08/Sei Geringging Dampingi Petani Garap Lahan '

Sei. Geringging (Sumbar)FN -  Dengan datang nya musim tanam dan di sela berbagai macam tugas pokok Babinsa sebagai aparat teritorial tidak membuat lupa mensukseskan program swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah dengan TNI-AD demi mewujudkan ketahanan pangan.dengan melibatkan Babinsa sebagai ujung tombak satuan Teritorial.

  Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Evendi Babinsa Koramil 08/Sei Geringging Kodim 0308/Pariaman di sela sela melaksanakan tugas pokok sebagai Babinsa di wilayah binaannya juga melakukan pendampingan Upsus pertanian pada hari Rabu tgl 9-1-2020 di lahan Bapak Dasin anggota Poktan Aru Indah yang beralamat di Korong Bukit Aru Nagari Balai Baik Kec IV Koto Aur Malintang.yang sudah mulai memasuki musim Tanam.

  Babinsa mengatakan bahwa dengan telah mulai memasuki musim tanam agar petani mempercepat pengolahan lahan dan menanam nya kembali agar tercapai target yang ditetapkan oleh pemerintah yang tentunya juga akan meningkat kan kesejahteraan petani. terkait dengan kalau ada permasalahan dalam proses pengolahan lahan, Distribusi pupuk dan irigasi agar Poktan melaporkan nya dan Babinsa akan menyampaikan ke dinas terkait untuk mencari kan solusinya agar petani bisa mencapai hasil maksimal di lahan pertanian nya.

 Di lahan Bapak Dasin yang sudah menggunakan Alsintan dalam pengolahan lahan nya Babinsa Sertu Evendi    turut membantu dengan ikut mencoba menggunakan traktor tangan dalam membajak tanah pertanian.lahan seluas 0,8 Hektar bisa di kerjakan dengan waktu yang singkat di banding dengan penggunaan alat manual.di sela waktu istirahat bapak Dasin menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dengan turun tangan langsung kepada petani dan membahas segala permasalahan yang di alami petani selama ini.semoga kedepannya hasil pertanian semakin meningkat.Fella .

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre