Breaking News

Boat Hilang Kontak di Perairan Sipora, Ini Pernyataan Resmi Kakansar Mentawai

Foto : Tim Gabungan SAR Mentawai saat nelakukan Evakuasi. Jumat, (10/01/2020). 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM—Tim Search And Rescue (SAR) Mentawai evakuasi 8 Penumpang Long Boat dari Kapal Nelayan di depan perairan Kecamatan Sipora utara, Kabuapten Kepulauan Mentawai. 

Sebelumnya, Long Boat tersebut bertolak dari Puskesmas Saumangayak, Desa Saumangayak, Kecamatan Pagai Utara menuju Rumah Sakit Umum Daerah  Kabupaten kepulauan Mentawai di Kecamatan Sipora utara pada Kamis, 9 Januari 2020, pukul 18.30 wib. 

“Long boat dikabarkan hilang kontak pada pukul 18.30 laporan dari bapak kepala dinas kesehatan mentawai lahmuddin siregar. Dan Tim SAR Mentawai mulai melakukan pencarian pada pukul 20.20 wib ” ungkap Kepala Kantor Sar Kelas B Mentawai, Akmal kepada Wartawan. Jumat, (10/01/2020). 

Dikatakannya, 8 Penumpang itu terdiri dari 3 Kru Operator, 1 Bidan, 1 Perawat, 1 Pasien, 1 Keluarga Pasien dan 1 Penumpang. Selanjutnya, pada Jumat, 10 Januari 2020 pukul 08.30 wib,Tim berhasil mengevakuasi penumpang dalam keadaan selamat di depan perairan  kecamatan Sipora utara.

“Rib 02 berhasil menemukan dan mengevakuasi penumpang dari kapal nelayan jenis bagan. Semua penumpang longboat menyandar dan bermalam diatas kapal nelayan tersebut,” terang Akmal. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre