Breaking News

Babinsa Padang Bintuangan Koramil 07/Pauh Kambar. Dampingi Petani Panen Jagung

Pauh Kambar(Sumbar)FN-- Serda Erry , Babinsa  korong kampung Rimbo nagari Padang bintuangan anggota Koramil 07/Pauh Kambar.  Kodim 0308 Pariaman  mendampingi dan membantu petani memanen jagung dilahan seluas 2 Ha milik Kelompok Tani Banda sariek , Minggu (05/01/2020).

"Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa bulan lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, bahkan dengan curah hujan yang cukup, dukungan bibit unggul serta pupuk dari dinas pertanian setempat membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani," ungkap Serda Erry.


Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan.

Kapten Inf Karman selaku Danramil 07Pauh Kambar..
Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan nan sabaris kab.padang pariaman terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.ucap kapten Inf Karman.

 Sementara itu, zulferi Anto (33 th), Ketua Kelompok Tani Banda sariek  yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah dan kekebun membantu petani.ucap (Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre