Breaking News

BABINSA KORAMIL 08/SUNGAI GERINGGING DAMPINGI KELOMPOK TANI TANAM JAGUNG"


Sungai Geringging(Sumbar)FN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Sungai Geringging Kodim 0308/Pariaman Sertu Samsul Bahri selaku Babinsa  melaksa-nakan kegiatan upsus pendampingan Ke-lompok Tani Kalawi Mekar dengan mena-nam jagung.

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

"Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam dilahan milik Ibu Zultini,"katanya.

Bapak Sukri Hamdani selaku Kapoktan Kalawi Mekar, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging.

"Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung," ujarnya.

"Kita  berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," harap Bapak Sukri Hamdani.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat. Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre