Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Laksanakan Komsos Sekaligus Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD.


Serda Erry saat melaksanakan komunikasi sosial kepada siswa dan siswi SMA 1Nan Sabaris  di wilayah binaan korong gantiang subarang nagari Kapalo koto kec nan kab Padang pariaman,

Pauh Kambar(Sumbar)FN – Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan,  Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar , jajaran Kodim 0308/pariaman, Serda Erry melaksanakan komunikasi sosial sekaligus mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada siswa dan siswi SMA 1 nan sabaris kab padang pariaman., kamis (09/01/2020)

Kegiatan pemberian sosialisasi kepada siswa dan siswi  binaan tersebut bertujuan untuk membangkitkan minat untuk menjadi anggota TNI kepada putra maupun putri dari  SMA 1  nan sabaris terletak di wilayah binaan korong gantiang subarang kec nan sabaris kab Padang Pariaman..

Serda Erry, sesuai fungsi dan tugasnya selain perang, yakni melaksanakan kegiatan teritorial berupa Komsos dan Binter, yang salah satunya mensosialisasikan tentang pembukaan penerimaan Prajurit TNI -AD untuk wilayah Kabupaten Padang pariaman.

Ia pun menjelaskan tentang persyaratan penerimaan TNI AD, yaitu dengan mendaftarkan secara langsung ke Ajenrem  korem032/wbr/serta membawa segala persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan dari TNI AD.

Apabila siswa dan siswi mempunyai seorang anak yang mempunyai minat untuk mendaftar sebagi calon anggota TNI AD, kata Serda Erry , tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil 07/pauh kambar atau ke Kodim 0308/pariaman.

Apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD para Babinsa siap membantu mengarahakan para calon untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik laki-laki maupun Wanita.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan, berupa administrasi ijasah, kesehatan dan fisik yang prima.

Ditegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya selama mendaftar.

Komsos tersebut mendapat respon positif dari para siswa dan siswi, mengingat bahwa pendaftaran penerimaan menjadi calon anggota TNI AD banyak menerima calon-calon pendaftar dari masyarakat pribumi khususnya masyarakat asli Pariaman, sesuai dengan perintah dari Komando Atas.

Disamping itu, Komsos tersebut juga untuk menggugah semangat para orang tua untuk mendorong dan membantu memberikan pembinaan awal kepada anak-anaknya agar mempunyai minat untuk menjadi bagian dari Aparat Negara yaitu prajurit TNI pada khususnya TNI AD.

Salah satu siswa dan siswi  pun menyatakan sangat senang adanya sosialisasi tersebut, sehingga dirinya dan siswa  lainnya mengerti.

Karena,  sebelumnya masih bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, karena yang bersangkutan tinggal di perkampungan.Fella


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre